Rabu, Oktober 13, 2010

Selera Boleh Sama, tapi..…(Obrolan Istri Pak Asyangar)


Sejuk semilir angin berhembus, menyapu lembut wajah dan rambut mbak Ranee. Sambil memeluk kedua lutut, duduk bersandar dibangku lebar terbuat dari kayu Mahoni, mbak Ranee mengenakan top-tank dari kain satin putih dan celana pendek berwarna Pink , menikmati tenang dan hangatnya suasana sore itu, duduk bersandar di bawah pohon Mangga di halaman rumah.

Dilayangkan pandangannya ke atas, tampak rerimbunan daun mangga dengan kruntil2 buah mangga muda serta bunganya yang mulai berguguran. Mbak Ranee tersenyum penuh gairah ….”Ahh…sebentar lagi panen Mangga, aduh nikmatnya…apalagi ini mangga Harum Manis…Hmmm…nyam...nyam….” Mbak Ranee membayangkan betapa nikmatnya mangga harum manis yang telah masak.

Terdengar suara langkah kaki di bebatuan….., saat mbak Ranee menoleh, dilihatnya Bu Asyangar berjalan mendekat dari arah pintu dapur belakang rumah….perlahan sambil membawa satu gelas besar es teh manis, dan sepiring bakwan goreng . Sambil tersenyum Bu Asyangar duduk di bangku sebelah mbak Ranee, mengangangkat kedua kakinya, duduk bersebelahan…” Dik…es teh nya buat berdua ya…ini bakwan nya udah matang, cabe rawitnya kalo kurang ambil sendiri di depanmu..” kata Bu Asyangar sambil menunjuk kearah tanaman cabe rawit yang tumbuh di depan mereka.
"Iya mbak…makasih….Wow…nikmatnyaa…sip…siiip…..” desis lirih mbak Ranee sambil menggigiti bakwan mulai dari ujungnya.

Bu Asyangar (BA) : “ Gimana dik…rasanya…?...terlalu asin nggak…? ” tanya BA.
Mbak Ranee (R ) : “ Enggak mbak…enak kok…asinnya udah pas…apalagi yang masak mbak…pasti enak lah…xixixi…..
BA :Ahh kamu dik…bisa aja…kalo cuma bakwan sih…sapa aja bisa…yang susah ngepasin asinnya itu loh…apalagi ini kan di goreng….
R : ..Oo…Emang butuh banyak pengalaman ya mbak buat ngepasin rasa…?” Tanya mbak R.
BA :Iya dik…soal rasa itu soal selera… jadi nggak selalu sama setiap orang….gicuuu…..” jawab BA sambil senyum simpul….
R :Ooo..gitu ya mbak….? Jadi semua orang punya selera yang beda-beda ya… ?” tanya mbak R dengan tampang blo’on.
BA : ”… He-eh dik…tapi bisa aja Selera nya sama… Rasa nya beda….hihihi….” tawa misterius BA.
R : Apa siiii…mbak…? Duuhh..aku kok gak mudeng mangsudnya…selera sama , tapi rasa beda…?.
BA :Maksudnya gini loh…kita sama2 suka laki yang berkumis…juga punya suami berkumis yang sama ….tapi …kan nggak semua laki2 berkumis itu sama rasanya…hihihi….”.
R : “….Auuww…Gitu tho…..!!!!....Ahh… mbak ini loh…ngingetin ajah…! , Bapak kan lagi tugas dinas luar kota ?.. masih seminggu lagi baru pulang…….aduduhhh………suwe neee….hikz….hikz….”.
BA :…. Iya neh...Hhhhh….jadi pengen ……”
R: “…He-eh mbak….aku juga …..
” sahutnya lirih sambil mengatupkan kedua pahanya……. ” Sebenarnya banyak sii….. laki-laki yang berkumis….tapi pasti nggak kayak Bapak…….
BA :…Yaahhh….susah juga ya…kalo ditinggal pergi sama suami….Moga2 aja Bapak sabar dan tawakal ditempat yang jauh dari kita…”.

Sementara itu….pada saat yang sama nun jauh di ujung mata, di Pulau Dewata…….., untuk mengusir penat, Pak Asyangar sedang menikmati indah nya keremangan suasana Kuta-Bali…sambil menikmati minuman dari negeri dewa-dewa di Warung Made….

Hi...handsome…..let’s enjoy this night with me…..” demikian ajak gadis bule berambut pirang dan berhidung mancung...sembari duduk disebelah Pak Asyangar ……seketika sambil memeluk erat lengan Pak Asyangar…….
Pak Asyangar :…..ini dia………..Rasa beda………..hehe….” (kekeh pak Asyangar dengan kumis berkibar-kibar).

hehe...

26 komentar:

  1. emang rasanya gimana mas? hehe..

    BalasHapus
  2. @Isti : rasanya...? hehe...malu ahh.....

    BalasHapus
  3. owalaaah....sekali buaya tetep buaya...hihi...

    BalasHapus
  4. eyalahhhh...pak Asyangar ki njaluk disawat sandal tenan kok....gggrrrrrr

    BalasHapus
  5. Mmmmm.. jadi pengen tau..hahaha, Bu A itu tau soal 'rasanya beda' itu dari mana? Apa dia ini pernah bikin survey, gitu dengan mencicipi rasa 10, atau 15 laki-laki berkumis selain pak A dan sampai pada kesimpulan bahwa rasanya beda? Hahahahaha.. Not bad.. hahaha, suami-suami hidung belang memang perlu dapat istri model bu A begini kaleee yeeeee, jadi seimbang, hahahahaha.. Easy going aja lagi, kenapa dipikirin, gitu kali kata bu A, lalu di bawah pohon mangga itu dia bilang gini sama mbak R: 'Dik, gini dik, mumpung Bapak lagi nggak ada, kamu tak kenalin sama koleksiku yaaa, biar kamu ngga bloon gitu dan bisa mencicipi rasa yang lain...mau kan?' Lalu mbak R jawab,'Owww, jelas dwonnnggg mauuuu..tapi jangan satu ya mbak, kalau satu ngga cukup untuk mengambil kesimpulan. Jumlah responden minimal tujuh gitu biar kesimpulanku valid..kalo terlalu sedikit ngga bisa dibikin data statistiknya nantiii...' ( btw, mbak R tau soal data statistik soale abis disambit sama textbook statistik oleh ketua GAP...hahahahaha) ;-)

    BalasHapus
  6. di Lidah ada hati. saat suasana hati sedang berbahagia, maka akan terasa enak suatu makanan ataupun minuman yang dirasakan oLeh Lidah. begitupun sebaLiknya, saat hati sedang tidak merasakan kebahagiaan maka makanan atau minuman itu tidak terasa nikmatnya waLaupun sudah di buat sedemikian rupa.

    mengenai si kumis, "Lebih hijau rumput tetangga, waLaupun rumput di rumah sudah hijau dan kian hari bersemi indah". hakhakhak...

    BalasHapus
  7. Next episode: Di Bali.. Around 30 minutes after midnight, pak A cemberut berat. Soalnya, ternyata pengalamannya begini: 'Hi handsome, let's spend the night with me...' kata si bule. Trus pak A setuju, kesenengan krn dia pikir mau jadi tester rasa baru... Trus si bule ngajak pak A ke kamarnya dan di situ dia cerita, dia itu sedang bikin penelitian tentang apa dampak bermain di masa kanak2 terhadap kehidupan orang di masa dewasa, jadiiii..dia mewawancarai pak A ttg apa yg biasa dia mainkan saat kecil, apa mainan favoritnya, dan bagaimana kehidupan masa kininya. Lalu dia nunjukin buku tebal pada pak A dan bilang karena pak A handsome maka dia boleh milih mau pinjam buku yg mana, buku Harry Potter yg tuebellll banget atau textbook statistik yg sama tebalnya. Waktu pak A menggelengkan kepalanya dgn sebal, si bule ketawa2 bilang bahwa buku statistik itu masterpiecenya, thesis S3 dia yg menyimpulkan bahwa laki2 yg di-approach dengan dipeluk dan disapa genit semua lalu tampak sebaaallllll kalo ditawarin mau pinjam Harry Potter atau buku statistik setelah selesai wawancara. Trus si bule bilang: 'as you also act like that, then it's proven that the accuracy level of my research is 100 percent.' Pak A, saking putus asanya, trus mukul kepalanya sendiri pake textbook statistik (at least kalo mukul sendiri dia bisa kira2 ngga keras2 amat, daripada disambit ketua GAP, jauh lebih mendingan mukul kepala sendiri deeehhhh...hahaha :P )

    BalasHapus
  8. ..duh...episode Kisah Pak Asyangar kali ini menuai banyak kecaman dari ibu2...nantilah saya jawab satu2, ni lg mau berangkat kursus dl, maklum beda 1 jam dg di Jawa...hehe...tx u

    BalasHapus
  9. menjimpai kawan lama masih ingatkan panjenengan da Q

    BalasHapus
  10. waw... nice blog... follow nd komen balik yax!

    BalasHapus
  11. @Mechta : Buaya sangar ya sist....hehe...
    ========================================
    @Mb Ayik-Sl : duh...sakiiiitt...titis tenan loh...biasa mbalang pelem yoo...salam dari PA...xixixi...
    ========================================
    @mb Dee : mereka bilang gini mbak...
    BA : dik...Bu ketua GAP (Gerakan anti poligami) ngasih masukan buatku....
    R : apa mbak...yang dimasuki apanya...?
    BA : hush...bukan itu...maksudnya supaya kamu nggak terlalu blo'on ttg soal2 laki...jd perlu banyak mengenal laki2...gituuu non...
    R :terus aku suruh ngapain...?
    BA :ya kamu kudu tahu..kalo laki2 itu macem2 rasa nya...hihihi...
    R : Ahh..aku emoh mbak...udah berkali-kali aku di tipu sama laki2..meeka cuman mau enaknya doang...tapi gak mau tanggung jawab...padahal kan aku juga kepengin serius....
    BA : Naaa..kalo gitu...bilang aja sama Bu ketua GAP...kalo kamu udah pengalaman soal laki2....
    R : nggak lah mbak...aku takyuuut...dia kan orang pinter..orang baik2...aku nggak level nya, akukan berasal dari kalangan "lumpur" mbak...biarlah memang udah nasibku. Aku mau dibilang perempuan murahan,perempuan nakal, perempua matre...aku terima aja...memang sejarahku begitu...tapi aku menemukan diriku sebagai manusia justru di keluarga mbak...Jadi buatku itu sudah lebih dari cukup. Aku memang perempuan penuh kekurangan...tapi juga punya kelebihan mbak...
    BA : maksudmu...lebih hot di ranjang...?.hihihi...
    R : ichh...bukan mbak...maksudku aku lebih disukai bapak...xixixi...aw...!!!
    BA : belum tentu lho dik...Bapak itu laki...menang milih...
    R : iya siii..tapi aku pengin jadiistri yg baikkok mbak...yang setia...
    BA : Ok..kalo itu niatmu...berarti nggak usah deket2 sama lai2 lain..terutama yg berkumis...selain bapak.
    R : iya mbak...aku manut....titip salam buat Bu ketua GAP yaa....

    BalasHapus
  12. @Mb Dee : Pak A ngak masalah mau disuruh milih buku H.Potter ato buku statistik...buat dia, itu cuma alibi perempuan aja untuk menunjukkan kadar intelektualitasnya belaka yg buat dia terlalu "aneh" ditunjukkan didalam kamar. Tapi gakpapa, mungkin kudu begitu dulu caranya...dan dalam situasi seperti itu laki2 kudu sabar. Perempuan bule biasanya lebih jujur dan lebih terus terang...mereka lebih total dalam melakukan eksperimen/penelitian...sapa tahu dia juga kepengin merasakan "Rasa" yang beda...hehe...

    BalasHapus
  13. @Awie : hao mas...apa kabar...semoga tetap sehat yaa...aku dah lama gak Pul-Kam nih...kangen combro sama dage...hehe...
    ===========================================
    @Ciptanirmala : Ok bro...ntar tak main rumahmu...tx u

    BalasHapus
  14. @Oom Rame : hahaha...emang iya rumput tetangga lebih hitam...eh lebih ijau dari rumput sendiri..hehe...Yah, ini sekedar melepaskan diri sjenak dari kerumitan pekerjaan sehari-hari mas....tx yo...

    BalasHapus
  15. pak asyangar selera nya bule2 ya ha...ha...

    BalasHapus
  16. ngerubah selera nggak mungkin nggak apa2 asal jangan negrupah rasa hee..he...

    ceritanya makin gimana gitu..

    BalasHapus
  17. Gan,,, mbak ranee diajakin ke jakarta yuk ketemuan di pesta blogger :D, pasti jadi heboh acaranya. xixixix

    BalasHapus
  18. @Wong : kali2 ganti Rasa...selera tetap nggak berubah...hehe...tx u
    ============================================
    @Rizal : setuju mas...itu namanya setia dg selera asal...hahaha....makasih yaa...
    ============================================
    @Mas Tri : Ke Jakarta mas...pesta blogger...wah.. tak tanyain dulu yaa...kalo boleh biar berdua sama aku aja berangkatnya....xixixi....

    BalasHapus
  19. haduh...
    pak asyangar mulai lg coba2 rasa yg baru deh.... :P

    BalasHapus
  20. Manknya smua cwok bkumis suka berexperimen(baca:selingkuh) y? Wah, kalo gt g jdi deh pliara kmisnya. ntar dsamain ma pa Asyangar lg...

    BalasHapus
  21. iyah Mas, saya juga merasakan kesegaran rumput tetangga tersebut. yakni membaca tuLisan ini bisa menyegarkan dan mengendurkan syaraf2 konyoL saya tadinya menegang. hakhakhak...

    BalasHapus
  22. ini kayaknya blog harus diganti judulnya jadi "Asyangar Family" yah...

    uh dasar pak Asyangar, gak ada puas2nya... (jangan2 mewakili suara hati penulisnya :P)

    BalasHapus
  23. lama tak berkunjung pak, lihat profil picnya kok berubah jadi kayak duta SO7? KEKEKKE

    . oh ya pak. jadi bu asyangar itu memang kayak beli tiket pesawat. dia hanya butuh percaya bahwa pesawatnya akans ampe tujuan dengan tiket yg dibelinya.

    pak asyangar kayak tujuan bu asyangar tuk percaya. memang percaya itu susah.. hanay dibutuhkan bagi orang yg masih jauh atau berjauhan.. kekek

    BalasHapus
  24. huahaha... pak asyangar cuma bilang rasa beda doang kan? mudah2an ga dirasain bedanya dimana :p

    BalasHapus
  25. aku dfatang bang
    p cabatr
    salam persahabatan bloger
    keren

    BalasHapus
  26. buat BA dan R, siapkan gembok yang pas buat buat bapak, kalau sedang tugas keluar kota...kacau tenan...xixixixi

    BalasHapus