Sabtu, Oktober 09, 2010

Pak Asyangar dan Mobil Keluarganya……

Sore itu matahari bersinar lembut, awan silih berganti menutupinya. Setelah tiga hari diguyur hujan terus, nampaknya hari ini cuaca tetap cerah sampai keesokan harinya.
Pak Asyangar dan ke dua istrinya yang bahenol, Bu Asyangar dan mbak Ranee sedang asyik mencuci mobil mereka. Ritual ini sudah dua bulan mereka lakukan setiap Sabtu sore. Mencuci mobil kesayangan mereka menjadi acara yang mengasyikkan. Apalagi mobil itu adalah mobil pertama mereka, mobil yang menurut mbak Ranee dan Bu Asyangar adalah mobil tercantik sedunia….hehe…

Bergantian mbak Ranee dan Bu Asyangar menyemprotkan selang air, sedangkan Pak Asyangar kebagian jatah mengelap sekujur body mobil dengan shampo khusus untuk mobil.

Mbak Ranee (R) : Mas…kok nyuci nya kudu pake shampo khusus mobil..? Apa nggak bisa pake sabun cuci biasa…? (Tanya R dengan wajah lugu)
Pak Asyangar (PA) : Ooo…itu biar catnya tetap awet dik…tetep kinclong…lagian shampoo mobil itu pH nya netral, jadi nggak akan bikin korosi…gituuu….(jawab PA sambil tersenyum…)
Bu Asyangar : Lho…kan dari pabriknya mobil ini udah di garansi anti karat 5 tahun mas…? Kan aman2 aja, kalo dicuci pake sabun biasa…? Shampoo mobil kan mahal…? (Tanya BA sambil mengernyitkan dahinya).
PA : Iya sii…tapi kan nggak ada salahnya kalo kita perlakukan sedikit istimewa mobil ini…kan ini bukan mobil sembarangan…mobil canggih…hehe…(kekeh PA…)
R : Iya…..emang canggih banget mas, semuanya serba otomatis…tapi apa ya lebih canggih dibanding mobil tetangga kita itu…? (Tanya R sambil menunjuk mobil merek “T” yang diparkir diseberang rumah mereka.
PA : Jelas dong…mobil kita ini udah lulus standar emisi Euro 4, lulus uji tabrak bintang 6, juga merupakan produk global yang dipasarkan di seluruh dunia dik…jadi nggak perlu diragukan deh kwalitasnya. Udah mesinnya kuat, bensinnya irit, tampilannya juga luaaarrr biasa,,,hahaha….(PA tertawa bangga…) Memang harganya lebih mahal dibanding mobil merek lain yang sekelas…tapi …kalo kita lihat kwalitasnya…maka akan jadi harga yang terbaik…alias…”the best value” lah….
BA : Tapi mas…katanya mobil merek ini onderdilnya lebih mahal….?
PA : Hahaha…Ibu ini gimana sih..kalo udah pake mobil canggih kok mau pake onderdil yang murahan…? Wah..wah…ya musti ikut standar pabrik lah…lagian semuanya kan tergantung yang pake…Kalo pake nya hati2 dan perawatannya bagus…dijamin deh…nggak akan nyusahin…kalo cuma ganti oli sama kampas rem itu mah biasa….sama aja dengan merek lain. Yang penting ikuti aja jadwal rutin servis nya…(kata PA sambil memeras lap chamois nya)…Udah selesai nih nyucinya…ayo kita ngopi….

R : Maas…abis mandiin mobil….. ntar gantian aku yang di mandiin yaa….xixixi…(rayu mbak Ranee sambil menggandeng PA menuju teras rumah).
PA : …Iya..iya…ntar kamu tak mandiin…terus…..tak keringin..terus aku elus-elus…hehe….
BA : …Terus…aku yang dinaikin ya mas….hihihi…(tawa kecil BA)
R : Ahh…mbak curang…aku duluan dong…xixixi….
BA : Nggak bisa…aku duluan….kan aku yang duluan minta dik…hihihi…(BA tersenyum nakal…)
R : Lho…kan aku yang duluan minta dimandiin mbak…mbak nyusul aja yaaa….(kata mbak R dg wajah memelas)
BA : Nggak mau…nggak mau…pokoknya aku duluan….( BA sengaja mengeraskan nada suaranya)
PA : Udah…udaahh…nggak usah bertengkar….kalian ini gimana tho…? ….Buatku mau dimandiin dulu ato enggak …….yang penting kan .....tetep enak dinaikin…..hehe.

11 komentar:

  1. kok ora suwe-suwenan yak...
    jiahhaha... misakne leh enten-entenan dong :D

    BalasHapus
  2. endingnya agak berbau gimana gitu, bikin he,he,he...

    bagi yang mensyukuri apa yang teLah dimiLiki, maka akan merasa sesuatu itu Lebih baik dari miLik orang Lain, dan juga berarti miLik orang Lain Lebih jeLek. namun, segaLa sesuatu berdasarkan kapasitas dari kemampuan yang memiLikinya. termasuk juga kepada cara merawat barang akan Lebih baik jika disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

    BalasHapus
  3. Asyiiikkk..bu A dan mbak R mulai berantemmm.. (Emang sih, tempat yg didisain untuk dua orang kalo diisi oleh tiga orang, jadinya terlalu sesak, dan potensi gesekan besar. makanya,ikutin manualnya dwonggg..kalo disain pabrik tentang pernikahan bilang daya muat 2 orang jangan diisi 3, nanti overload, cepat aus dan rusak.. Low back pain terus menerus itu menyumbang aus prematur itu. Solusi: penumpang gelap silahkan mencari tempat lain..hehehe -- quote of the day dari ketua GAP )

    BalasHapus
  4. Hahahhaaa...
    Teutep ya ada cerita rada sarunya.. :))

    BalasHapus
  5. hahaha..ketua GAP keukeuh menjalankan tugas penyadaran...

    BalasHapus
  6. Wah,, critanya mas srex bgt neh... peace...

    BalasHapus
  7. Pertengkaran itu akahirnya terjadi juga. Makin rame nih...

    BalasHapus
  8. rumput tetangga memang lbh hijau ya, om..
    termasuk mobilnya jg...hahahha
    btw, mobilnya pak asyangar ganti kah?
    koq kyknya dulu bkn sperti di foto ini ya, om? ;)

    BalasHapus
  9. kalau udah dimandiin naiknya lebih enak hee..he..

    tapi nggak juga nggak apa-apa haa..ha...

    BalasHapus
  10. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  11. Mobil juga akan terasa nyaman kalau dimandiin pakai peralatan mandi khusus untuk nya agar cocok di body nya ya pak , sama kayak manusia , manusia juga kulitnya bakal kering dan panas kalo dimandiin pake detergent he..he....ceritanya seru nih :)

    BalasHapus