Sabtu, Mei 01, 2010

Pak Asyangar dan Mbah Dukun

Pak Asyangar merapikan kancing atas jaketnya, kemudian menaiki sepeda motor dinas kebanggaannya, Honda GL Pro pelat merah. Sebelumnya setelah menikmati makan malam bersama istrinya, Pak Asyangar berpamitan kalau ada undangan rapat malam Jumat-an di rumah kolega nya sesama Lurah di desa tetangga.

Sambil menikmati sejuknya udara malam, Pak Asyangar menyusuri jalan setapak di tepi sawah, sepanjang empat kilometer dengan diselingi beberapa jembatan kecil. Langit tampak gelap gulita, tanpa bintang maupun bulan. Tapi suasana inilah yang sebenarnya di inginkan oleh Pak Asyangar….sepi sunyi dan tak perlu di ketahui siapapun mau kemana dia pergi.
Sampai di ujung Desa, diarahkannya sepeda motor menuju jalan sempit menuju kuburan desa……..Limaratus meter melewati kuburan, Pak Asyangar membelokkan sepeda motornya memasuki halaman sebuah rumah. Diperhatikannya rumah yang tampak gelap , rumah tersebut berbentuk joglo, tua dan muram. Terlihat bayangan cahaya temaram lampu teplok di belakang pendopo (ruang utama).

Sambil mengucapkan salam, kemudian Pak Asyangar memasuki rumah tersebut dan langsung menuju ke ruangan dalam nya.
Sebentuk wajah laki-laki tua, mengenakan pakaian terbuat dari kain lurik,bercelana hitam komprang menyambutnya. Diamatinya wajah Mbah Jumar dengan seksama…yaah…sudah dua tahun yang lalu tak kala pemilihan Lurah, Pak Asyangar terakhir bertemu untuk memohon dukungan secara mistik. Kali ini dia memiliki agenda lain. Sambil tersenyum sopan Pak Jumar mempersilahkan Pak Asyangar memasuki ruang Padepokan, alias ruang praktek Pak Jumar, mbah Dukun konsultan spiritual Pak Asyangar.
sesaat kemudian pak Asyangar selesai mengutarakan maksud kunjungannya. Mbah dukun kemudian menaburkan sejumput kemenyan dan ratus ke bara api di hadapannya, sejenak menutup mata dan mulutnya berkomat-kamit merapal mantera. Pak Asyangar memperhatikan dengan seksama…gumpalan2 asap yang berbau menusuk bergulung-gulung menyelimuti mereka berdua. Tangan mbah dukun terbuka lebar….keringat tampak berkilat di jidat nya….nafas mereka berdua memburu dengan kencangnya…Pak Asyangar menantikan dengan tegang apa yang akan terjadi berikut nya.

Lima menit kemudian asap kemenyan perlahan sirna…mbah Dukun kemudian membuka matanya, tersenyum dan berkata...” mas Lurah…perempuan yang anda temui di ruang Balai desa itu bukan mbak Ranee…tapi mbak Kuntilanak yang memang menunggui balai desa. Dia sering menyaksikan perbuatan masyuk kalian berdua…sehingga mbak Kunti akhirnya tak kuat menahan nafsu birahinya sehingga dia terangsang untuk mencicipi nikmatnya permainan mas Lurah….”. Pak Asyangar sontak merinding…membayangkan dirinya berciuman dengan mbak Kunti…yiach..!!! “ Lalu apa yang kudu saya lakukan mbah…supaya mbak Kunti nggak ikut campur urusan saya dengan Ranee…?”. Sambil berdehem lirih mbah Dukun menjawab “ Paling aman ya mas Lurah melakukannya di Hotel atau penginapan saja…tinggal chek inn kan beres…nggak ada resiko diganggu mbak Kunti…”. Pak Asyangar menyambung “ tapi kalau di hotel saya takut ketahuan orang mbah…kan saya orang yang terkenal..nanti kalau istri saya tahu bisa panjang urusannya…bisa2 di pecat saya dari PNS nya mbah….”. Mbah dukun manggut2 sambil mengelus-elus jenggot putihnya yang di kliwir…..” Ya sudaahhh…begini saja….ini saya beri buah mentimun, sudah saya isi dengan jopa-japu mantera ….besok2 kalau mas Lurah mau ber asyik-asyikan dengan mbak Ranee…letakkan saja buah mentimun itu di pojok tembok balai desa dekat pintu belakang…saya jamin mbak Kunti tak akan mengganggu permainan kalian…bagaimana…setuju kan…?

Mata pak Asyangar berkilat dan hatinya terlunjak senangnya “ wah…terima kasih mbah…terimakasih sekali…sebenarnya saya nggak masalah kalau ada mbak Kunti dibalai desa…asal nggak mengganggu acara rapat saya dengan Ranee…hehehe…” pak Asyangar ketawa nakal….
Setelah menyerahkan amplop sebagai tanda terima kasih kemudian Pak Asyangar berpamitan pulang. Di Pacunya sepeda motor dengan kecepatan tinggi, hatinya terasa senang dan bahagia…akhirnya didapatkannya solusi untuk melancarkan hubungan gelap nya dengan mbak Ranee…sik..asiiikkk…hehehe….

Sesampainya di halaman rumah, tampak bu Asyangar berada di teras menyambutnya, pak Asyangar merapatkan kancing saku jaketnya menyembunyikan buah Timun pemberian mbah Dukun. Bu Asyangar berkata “ mas…kopi nya masih anget, ada pisang goreng kepok kuning di meja depan TV, kalau udah selesai nonton Bola nyusul aku di kamar yaa….xixixi…Bu Asyangar tersenyum genit sambil menggoyangkan pinggulnya maju mundur….Pak Asyangar ikut masuk kamar sambil ketawa cengar-cengir…” iya Bu…siiip laah...tak ganti kaus dulu bola nYa bentar lagi main…”.

Kokok ayam jantan membangunkan Pak Asyangar…Sambil mengucek-ucek matanya, Pak Asyangar bergumam…” ahh…aku ketiduran lagi di depan TV…huh….”, sambil beringsut menuju kamar mandi dilewatinya dapur…tampak Bu Asyangar sedang sibuk menyiapkan sarapan, diperhatikannya sejenak…ada yang beda, Bu Asyangar tampak segar…habis mandi, rambutnya basah habis dikeramas….sambil tersenyum manis Bu Asyangar berkata….”Mas…mas ini pinter deh…”. Pak Asyangar dengan wajah blo’on menyahut…”pinter apaan Bu…” Bu Asyangar menyahut…” Itu loh…timun yang mas bawa tadi malam, bentuk sama ukurannya lebih gedhe daripada punya’ mas…aku udah nyobain…ternyata enak juga loohh…aku bisa dapet dua kali xixixi…..tuuh. .sekarang ada di meja….”. Pak Asyangar serasa di sengat Kalajengking. .dilihat nya timun dari mbah dukun tertata rapi di piring nasi goreng.....dengan irisan tipis....ber-aroma acar……..hehe…..

35 komentar:

  1. cerita bersambung yg waktu itu ya?
    Pak Kadesnya ternyata msh obsesif

    bah...akhir ceritanya ambigu nih.

    ..

    BalasHapus
  2. @sKY : kisah pak Asyangar ini udah yg ke 8 mas....baca lagi yg santai n tenang yaa...nggak usah keburu deh...nggak ada yg ambigu kok..hehe...tx u

    BalasHapus
  3. Whua ha ha ha..uhuiyz..akhirnya ane dpt ngakak lg dh..hehe..mantap mas..ada2 aj...doble katax mas..ajib2 dh,.lnjt..

    BalasHapus
  4. haa..haa...padahal bukan sembarang timun...

    episode kali ini pak Asyangar selalu apes kayaknya...hee..he..

    BalasHapus
  5. #ratasoe:tengkyu bro...selamat ngakak yaa....hahaha...

    #Rizal: kali ini bu asyangar yg jd 'korban' mas...hehe....Timun.,oh...timun....
    Tx u

    BalasHapus
  6. @Mas Srex:
    ternyata timun itu multi fungsi ya Mas....( kwak...kwak...kwak...***ketawa guling2an***)

    ini bikin aku ilfill sama acar timun, padahal itu makanan favoritku...huwaaa....

    BalasHapus
  7. ih bu lurah jorokk... weks...dibuat acar lagi..

    BalasHapus
  8. @mb Ayik-Sl : hehe, timun memang buah ajaib yaa....apalagi bu lurah pinter, setelah di'pake' langsung jadi acar...tinggal iris2 aja...xixixi...
    fill better...tx u

    @mb Niet : nggak jorok ahh...cuma mau bikin acar timun doank kook..,xixixi...aw..

    BalasHapus
  9. tuh acar rasanya gimana ya... he..he..he..

    BalasHapus
  10. @ MAs Ali : wah...aku nggak berani omong mas,...nano-nano kalee....xixixi....

    BalasHapus
  11. kasihan anaknya yo yang makan nasi goreng'y makan timun bekas xxx

    BalasHapus
  12. Met mlam mas...huwahahahahahaha...gimana y rsanya tu timun!!!
    Cukup mengocok perut mas smp skit nie perut.

    BalasHapus
  13. udah selesai baca ceritanya ngaka jugah, lalu guling2 ketawa setelah baca komennya mbak rosliana, wkwkwkw

    BalasHapus
  14. @Antaresa : untung aja belum punya anak...makanya pak dan bu Asyangar masih seperti orang pacaran aja...hehe
    ====================================
    @Arief : makasih...selamat menikmati...mudah2an mulez nya bentar aja yaa...hehe,
    ====================================
    @mas Tri : he-eh mas...keliatan lugu tapi gimanaaa...gitu yaa.....hahaha....tx u

    BalasHapus
  15. hahahhaha....
    *sambil ngebayangin gimana pak asyangar makan timunnya, om*

    BalasHapus
  16. hahaha...... mentimunnya jd acar.
    pinter bener Bu Asyangar nya.. hehee.. tau yg terbaek buat suaminya hihiii

    BalasHapus
  17. Brkunjung lg ane mas, met wk end ma fam ya..;-)

    BalasHapus
  18. timun oh timun selalu membuat wk wk wk wk wk wk wk wk wk, alhamdulilah masih sehat kang cuma masih bingung mau nulis apa lagi soalnya masih banyak troobel cih

    BalasHapus
  19. @Vany : duh..aku aja ngak berani ngebayangin sist....nggak tega...hahaha....tx u
    ====================================
    @Elmoudy: hehe...pengalaman (mengerikan..!) adlh guru yg terbaik yaa...xixixi....trims...
    ====================================
    @Ratasoe : makasih mas...met wikend jg yaa...
    ====================================
    @Awie: halo masss....sukur deh kalo sehat2 aja...yg penting blog nya masih idup ya mas..ntar kalo dah beres masalahnya..ngeblog lg deh...trims yoo....

    BalasHapus
  20. Brkunjung lg nie w mas..maaf ya mas ats ktidak nyamanan di blog sya...ntr dweh sya perbaikin lg box coment na..thnxs ya mas atas pemberitahuan na

    BalasHapus
  21. wakakakakakakakakakakkakakakakakakakakak.....

    kq timunnya dipake dan dibuat acar sh, bu bu....itukan utk mbak kunti...

    kenapa ga timun dan munuman kratingdaeng aja sekalian, biar tahan lama....wikikikiki...bisa aja ndn nh.

    pasti pak asyangar kesel minta ampun...udh 2 kali apes.

    BalasHapus
  22. ooohhh postingan kali ini tema kuliner tentang resep bikin acar timun tho...

    aku sendiri lebih suka acar bangkuang dan nanas mas, lebih segar...

    btw, acar timun itu enak ngga ya kalo dimakan sama ikan pindang?

    *belagak-pilon.com* hihihihihi... ;-)

    d.~

    BalasHapus
  23. sebenernya masih ga ngeh ceritanya apa gituh... hehe beneran...

    tapi,
    sekali lagi...apessss dah tuh pak lurah mesum :p.....emang enaaakkk.... selamet makan timunnya pak lurah!

    BalasHapus
  24. Ronda malem mas..

    Mo tanya.. itu acar timun rasanya gmn ya mas...
    Culiner baru tuh mas.. heheheheee..
    Perut ane sakit..

    BalasHapus
  25. Tu timun paling beruntung sedunia mas.. hahahahahahahaahahahahaha...

    BalasHapus
  26. Hahaha... kasian bener pak Asyangarnya...
    dari dulu ampe skr ga pernah bahagia, apes terus.....
    Selanjutnya cereita Pak asyangar gmn ya...???

    BalasHapus
  27. @Arief : ok mas...ntar tak coba komen lagi yaa...moga2 dah beresz..tx u
    ==================================
    @mbah dukun Rizal : hehe...emang gitu critanya...lumayan kan mas...mari ketawa bareng...hahaha....kayaknya ke apes-an pak Asyangar belum berakhir deh...ikuti terus ceritanya mas...tx u
    ==================================
    @mbak Dee: wah kalo nanas buatku lebih enak di bikin lalap mbak...omong2 acar timun ala bu asyangar kayaknya resep baru loh mbak.,...jangan di coba yaa...hehe...tx u

    BalasHapus
  28. @sweetDuck : looh...katanya tambah pinter kalo baca crita pak asyangar...kok yg ini malah blocking...hehehe...? pusing ya duck....?
    ==================================
    @Girant 31 : rasanya mas...mungkin sedikit lebih enak dp acar biasa ya...hhaha...berani coba..? timun azaib..xixixi...
    ==================================
    @ Yuni : Ya gitu lah sist...pak asyangar sebenarnya pinter, tapi kadang kurang perhitungan...jadi sering blunder..hehe...tx yaa...
    ================================
    @ Girant : sip mas...aku ngikut ronda yaa...tx

    BalasHapus
  29. ahaaiii om yang satu ini makin mahir ajah.. kayanya boleh nih duet ama melyn terbitin buku...
    berminat?!
    hihihi

    BalasHapus
  30. @mb Q : aku mahir...? Sik...asik....
    Emang mau beli buku ku mbak?...kisah pak Asyangar, edisi ke 1 masih stensilan....xixixi..

    BalasHapus
  31. @mb Q : aku mahir...? Sik...asik....
    Emang mau beli buku ku mbak?...kisah pak Asyangar, edisi ke 1 masih stensilan....xixixi..

    BalasHapus
  32. nggak comment saya..ketawa aja ahh..mantab mas..acar rasa apaan tuh hehehe

    BalasHapus
  33. @Duniaku : hahaha....acar rasa "UFO"...xixixi...tx u
    ================================
    @M.emosi : silahkaan...hehe...trims deh...

    BalasHapus