Rabu, April 28, 2010

Pindah ke Lain Hati

Dari kedapnya dinding kamar kerjaku, sayup-sayup ku dengar kegaduhan di luar. Sejenak kuhentikan pekerjaanku dan menyempatkan diri 'nguping' sejenak suara2 gaduh di luar kamar. Ternyata tak perlu lama, pintu terbuka dan masuklah mbak Wulan asistenku. Sambil menutup pintu, kulihat senyum lebar dan sedikit kerlingan mendekati mejaku. Sambil memasang wajah serius aku bertanya " Ada apa mbak...? diluar kok rame banget...?".
Mbak Wulan sambil merendahkan suaranya dengan mimik wajah sumringah berbisik (yg sebenarnya nggak perlu dilakukan) " Pak...di luar ada Pak Hardi dengan istrinya yang baru, mau kenalan....". Aku seketika mengernyitkan kulit jidat, "Loh...Pak Hardi kan udah berkeluarga...kok bawa istri baru...kawin lagi tho dia...?". Jawab mbak Wulan " Udaaah ...ntar bapak lihat aja sendiri...hihihi..." ketawa genit dia..maklum di usianya yang udah 29 tahun belum juga punya pendamping hidup...hehehe...usil banget....

Saat pak Hardi, rekan kerjaku yang berusia 2 tahun di bawahku masuk ruang kerjaku...aku terkesima memandang perempuan yang mengikuti di belakangnya..begitu muda...begitu manis...ahh...lebih cocok jadi anaknya ketimbang jadi istrinya...
Sambil tersenyum lebar Pak Hardi menjabat erat tanganku, seolah-olah bertahun-tahun kita nggak ketemu, padahal baru aja 2 minggu yang lalu dia ambil cuti dengan alasan keperluan keluarga. Pak Hardi mengenalkan istri ke duanya kepadaku.... masih berusia 22 tahun, mahasiswi tingkat skripsi, muridnya di Fakultas tempat dia mengajar. Memang pak Hardi aslinya adalah seorang dosen tetap di suatu Universitas dan nyambi sebagai profesional "part time" di Institusi tempatku bekerja.

Kuperhatikan penampilan mereka berdua yang memang terkesan 'timpang' dilihat dari sudut usia tadi. Mereka berdua tampak bahagia, senyum-senyum terus, dan seolah-olah tak menjadi masalah perbedaan usia mereka yang terpaut begitu jauh...

Setelah mereka berpamitan pulang, kemudian asistenku mbak Wulan memberi penjelasan singkat , bahwa pak Hardi menikah lagi karena sebenarnya 6 bulan yang lalu rumah tangganya mulai retak, gara-gara dia terlibat affair dengan murid kesayangannya itu...Istri pertama nya tidak bisa diajak kompromi dan memberi dua opsi; yaitu (1).Tetap meneruskan niatnya berhubungan dengan muridnya dg konsekwensi mereka cerai,Padahal mereka sudah memiliki 3 orang anak, yang sudah besar2 (dua SMP dan 1 SD), atau (2). Pak Hardi kembali ke keluarga dengan utuh dan sama sekali lepas dari perempuan muda itu selamanya....

Entah bagaimana kejadiannya..ternyata diluar perkiraan orang banyak, Pak Hardi nekat memilih opsi yg pertama, menceraikan istri yang telah 15 tahun setia mendampinginya dan menikahi perempuan yang sekarang ada di sisinya.

Apapun masalah rumah tangga Pak Hardi terkait dengan berpindahnya ke lain hati, aku sebenarnya menyayangkan...mengingat anak2 yang sudah besar dan juga aku masih meragukan "motif" pernikahannya yg kedua..."kayaknya hamil dulu itu mahasiswinya" demikian gosip yang beredar.....aahhh...

Aku hanya bisa mengucapkan selamat kepada temanku pak Hardi...semoga menjadi pernikahan yang berbahagia lahir bathin...
.....dan semoga keluarga yang ditinggalkannya di beri ketabahan dan keikhlasan melepaskan sang Suami dan Ayah tercinta agar diterima dan memperoleh tempat yang layak sesuai dengan amal dan ibadahnya......

32 komentar:

  1. Brpindah kelain hati ya hehe, pertimbangan pak hardi mpe milh yg ke 2. Pasti ad penjelasanx ya mas..,

    BalasHapus
  2. kodong...

    Kasihan juga istri pertamanya...

    ditinggal setelah sekian lama membina rumah tangga...

    naudzubillah...

    BalasHapus
  3. Wah ksian donk istri prtama na pak hardi sdh 15thn tp d tinggl bgtu aja...
    Sya yakin alsan na pak hardi cuma 1, yaitu istri yg lma sdh ga cntiq dan tak menarik lg...sdangkan yg baru lebih cntiq dan lebih segar alias lebih muda...hehehe
    Ini hanya opini saya mas!!!

    BalasHapus
  4. @Ratasoe: thanks atas Pertamax nya..bener2 Fastron kamu mas...hehehe...
    ps: pertimbangan Pak Hardi itulah yg merupakan rahasia yg tak diketahui orang2 mas....tx u
    ====================================
    @ Sky: bener mas...15 tahun bukan waktu yg sebentar...dan perceraian itu terjadi karena adanya perselingkuhan terlebih dahulu....udah nggak bener nih....tx ya...
    ===================================
    @Arief : hahaha...bisa aja sampeyan...jelaslah..yg baru pasti lebih istimewa....apalagi kondisi nya masih Fresh from Oven...xixixi...yummy..!!!
    tx u

    BalasHapus
  5. ha..ha..ha secara naluri laki laki jelas akan selalu tertarik dengan yg lebih cantik.. tinggal mampukah iman dan komitmen mengendalikan nafsu sesaat...
    jangan jangan Om Srex juga pengen ya... he..he..he..
    becanda kok Om .. he..he...

    BalasHapus
  6. yang kayak gini yang bikin aku kadang suka mikir terlalu jauh kalo mo punya hubungan seriuss...

    *jomblo kronis*

    hehehehehe
    tapi enjoy aja, semuanya ada resikonya termasuk ancaman HRP, tul gak, dok

    heehehehe

    (^_*)

    BalasHapus
  7. Pak Hardi....hoekkk....

    BalasHapus
  8. @MAs Ali : asem..ikk...jangan gitu ahh mas...jangan sampe ketahuan maksudnya....xixixi....tx
    ===================================
    @Hanako : yaahh...ini cuma posting biasa kok sist...cerita nyata yg bukan untuk membuat orang jadi takut menikah...cuma memang ada aja kejadian seperti ini yg bikin prihatin....tetep kawin ya sist...hehe,tx u
    ===================================
    @mb Ayik-SL : waduuhh...kayakyna mab Ayik udah tahu deh orangnya...terkenal banget loh orang nya di Kota Solo....hehe..Hoeeks...!!!

    BalasHapus
  9. hahaha... itu paragraf terakhirnya itu lhoooo... koq kaya' melepas orang yang... :D

    tentang pak hardi... no comment aaahhhh... ha ha ha... capppeekkk deeehhhh... :P

    d.~

    p.s: coba dipantau aja mas, nanti 15 tahun lagi dia ganti istri baru lagi ngga, mungkin ada siklus tetap 15 tahunan, he he he...

    BalasHapus
  10. wah pak hardi mantap ni, berani mengambil konsekwensi, yang menurut saya penuh resiko...
    memang hidup ini penuh dengan pilihan, so hidup ini mudah lakukan dan jangan pernah menyesal...

    hee..hee...

    BalasHapus
  11. @mb Dee : hehe...memang paragraf itu inti dari sikap ku...moga2 nggak kejadian deh...kasian juga sih...
    ps: di pantau 15 tahun lagi...? ahh...aku nggak jamin dalam 5 tahun lagi dia nggak kawin lagi mbak...xixixi....tx u
    ====================================
    @Rizal: oalaaahh...pak Hardi pasti suka sama koment mas Rizal..xixixi...makin beringas dia....sip..siiip mas....trims

    BalasHapus
  12. Hurrmm... cuma bisa tarik nafas Mas *send my condolences to Pak Hardi's Ex Wife*

    BalasHapus
  13. kata2 di paragraf terakhir kok rasanya hapal yah...

    BalasHapus
  14. Sebenarnya tak semudah itu untuk berpindah ke lain hati, suatu saat si Bapak itu akan menyesal telah menyia nyiakan istri pertamanya yg telah memberi dia 3 anak

    BalasHapus
  15. mas Srex...aku datang..membawa tag persaudaraan untukmu...mohon diterima *dikerjakan maksutnya peernya* Hehehehe...Datbglah ke TKP...Hehehehe...nuhun pisan...

    PS. Mas Srex menahan godaan didepan mata mang susye mas...

    Salam,
    tfd

    BalasHapus
  16. hahahaha....waks...
    no comment dah om...
    sensi....siehh..

    BalasHapus
  17. tenang sodara sodara... klo pengen seperti pak Hardi, masih banyak kesempatan kok.. jumlah cewek sekarang ada dua kali lipat dari cowok.. jadi pas tuh... jatahnya dua dua.. biar kebagian semua.. he..he..

    BalasHapus
  18. @mb Widi : ok sist...ntar aku sampaikan kalo sempat ketemu yaa...tengkyu...
    =================================
    @Sky : hehe...kurang ekor juga ya mas,,,,xixixi...tx u
    ==================================
    @mb Niet : Ooo...itu paragraf khusus buat p Hardi...biar dia 'sadar" kalo ada yg nggak suka...hehehe...trims mbak..
    ===================================
    @Anny : betul sisit...aku percaya dg "Karma"...pasti suatu saat dia akan nggak mampu lagi..dan akan menyesal telah meninggalkan anak-istri pertamanya...siapa lagi yg akan merawat masa tuanya....tx u

    BalasHapus
  19. @TFH: makasih...makasiiihhh ntar aku main tempatmu,moga2 nggak susyeh...yg gampang2 aja kaya' p.Hardi..hehe tx yaa...
    ===================================
    @sweetDuck : makasih koment nya ya...hahaha...sensual maksudnya yaa...
    ===================================
    @mas Ali: asem..ikk....
    khas wong Semarangan...bloko sutho...xixixi...(golek'ke siji mas...)

    BalasHapus
  20. Minimal ex bu hardi terhindar dari sakit hati menahun yg mungkin dialami bila mau dimadu...hihi... Paling terkesan dg statemen di alenia akhir. Jelas terlihat disisi mana pak dokter berpihak. :P

    BalasHapus
  21. saya tdk bisa komen panjang lebar, cuma mau mengucapkan selamat ya pak hardi dapet istri muda, smoga kali ini benar-benar yang terakhr...

    BalasHapus
  22. ga ikutan ndan,... heheh maaf ya ndan bcanda...

    BalasHapus
  23. @Mechta : iya sii...tapi gimana dg anak2 nya....?
    yaah...ora nggenah tenan..
    Alinea terakhirku itu ucapan selamat dariku dari lubuk hati yg terdalam..hehehe, trims..
    ==================================
    @Jingga : makasih ucapannya mas...sementara nggak kusampaikan dulu ya...hahaha....tx u
    ps : ikutan...? ahh..bisa aja sampeyan...xixixi....

    BalasHapus
  24. Ngeronda pagi neg mas..

    Mmmh.. ane mw tanya mas?? cerita di atas tuh kisah nyata bkn mas??

    Kalo nyata, apa ga mengumbar aib si pak "H"..??
    Atau org terdekat nya..??

    Maaf loh mas ini hanya pertanyaan saya saja..

    BalasHapus
  25. semoga pak hardi dikaruniai banyak anak dan nambah lagi istrinya...

    hidup pak hardi,yeeeacccchhhhhh!!
    tambah terus pak,sampeyan saya jago... :D

    BalasHapus
  26. @Girantz: kisah nyata, nama disamarkan,aslinya cerita ini lbh ngeri n vulgar....tx u

    @Sandal jepit : hehe...asal nggak diharamkan,boleh2 aja yaa...tp kudu membutakan hati-nurani neh....
    tx u

    BalasHapus
  27. bukan sensual om... tapi...sexy...haha.. opo toh iki..
    yah..penyebab perselingkuhan mah kadang ga cuma laki aja dah disalahin *yg emang dah fitra wehehe* tp sebagai wanita,kita juga hrs intropeksi, kalo mah katanya harmonis.. oyaahhh??? who knows kan? dr luar adem di dalem mah gontok2an..

    so what what lah... mudah2an yg nulis mah setia wae lah.. :)

    BalasHapus
  28. Wah yang Vulgar nya kaya nya seru tuh mas... hehe..

    BalasHapus
  29. @SweetDuck : betul tuh...kamu makin pinter aja...hehehe...kebahagiaan semu sering di pertontonkan di depan umum ya duck....untuk menutupi penderitaannya...ahhh...lebih baik baca kisah Pak asyangar berikutnya aja yuk....tx u sweet....
    =====================================
    @Girant : sip mas...ini ada yg lebih seru lagi di kisah Pak Asyangar...hehe...trims

    BalasHapus
  30. .....dan semoga keluarga yang ditinggalkannya di beri ketabahan dan keikhlasan melepaskan sang Suami dan Ayah tercinta agar diterima dan memperoleh tempat yang layak sesuai dengan amal dan ibadahnya......

    "Kok doanya agak mirip dengan do'a klo ditinggal mati ya? hehehe....."

    BalasHapus