Jumat, Maret 20, 2009

Lion - Singa - Leo


Bila orang mendengar nama nya di sebut, pasti yang terlintas dalam pikirannya adalah tentang seekor binatang yang buas dan ganas, ber-rambut lebat dan brewokan....
Binatang buas yang tinggal dihutan / padang rumput. Merupakan predator tingkat 1, yang merupakan binatang pemburu dan pemakan daging...(sayur nggak doyan!)


Singa sebenarnya binatang yang sangat kuat hubungan sosialnya, mereka bukan makhluk yang soliter, tetapi memiliki keluarga dan kerabat yang hidup bersama-sama menurut sistim hirarki, dimana dalam suatu kelompok ada pimpinannya, biasanya singa jantan yang paling kuat, didampingi singa-singa betina dengan anak2 mereka, serta singa-singa muda yang masih belajar untuk hidup. Singa dalam kesehariannya tidaklah ganas, mereka cenderung untuk mengindari konflik, senang berkawan dan bermain-main serta bermalas-malasan saat cuaca panas.
Tetapi bila sudah merasa terusik wilayahnya maupun harga dirinya, maka mereka akan berkelahi dengan ganasnya…seganas saat mereka menerkam dan mencabi-cabik mangsanya.


Keistimewaan binatang singa sudah diketahui oleh manusia sejak dahulu, terutama tentang sifat kerukunan para singa2 dewasa dalam merawat dan mendidik singa2 kecil.
Jadi….belum tentu penampilan yang “sangar” identik dengan watak dan kelakuan yang sangar (buas) juga, malah biasanya kebalikannya....hehehehe...ya nggak...?,nggak yaa....

21 komentar:

  1. Ihhh.. kata siapa foto terakhir itu sangar?? kiyut banget lho menurutku.. pake brewok gitu keliatan lebih macho (bukan sangar). Itu Tegar ya? Percaya deh, papa Tegar penyayang seperti singa....

    BalasHapus
  2. deskripsi di atas nampaknya pas buat masompak leosrex. Kumis tebalnya terkesan agak sangar dan macho (istilah mommy adit).

    namun melalui postingannnya nampak bahwa masompak leosrex sangat peduli dengan hubungan sosial

    kecintaannya pada anak-anak dan isteri (keluarga)nampak dlm aktifitas masak memasaknya.

    komentar-komentarnya di setiap blog yang saya jumpai sangat bersahabat dan menghindari konflik.Sangat bersahabat.

    dan dalam penerawangan saya, masompak leosrex sangat tegas, ganas dan konsisten dalam mempertahankan harga diri dan pendapatnya tentang sesuatu yang logik dan penuh dengan ilmu pengetahuan

    sungguh suatu karunia bagi saya mengenal sosok masompak leosrex si lion-singa-leo ini. (serius)

    BalasHapus
  3. wah fotonya sesuai postingannya ya..minus golden ray-ban tentunya,masa singa pake kacamata,emangnya kuda xixixi...
    Iya Mas,setuju dengan filosofi singa yang nggak mau ganggu orang,kalo diganggu baru menerkam..aw aw aummm

    BalasHapus
  4. @ mb Niet : hweeh....? mbak, dulu selesai kuliah dan di tugaskan di pelosok aku piara cambang dan brewok, itu belum seberapa mbak....yg paling lebat itu nyambung dari pelipis, kumis dan jenggot...wah! syeh Puji belum apa2 nya deh...OhhSraaammmmm......!!!!tx ya
    ===================================

    @ masbangbongJun: Oohhh segitunya ya pengamatan bongJun...hehehe....
    btw tengkyu deh...tapi jangan ketipu ya...soalnya ada juga yang bilang aku tuh "Bajingan paling tengik"..kalo di jalan raya....xixixi....Soal sayang sama keluarga, ku kira sama ajalah kita....apa sih...yang mau dicari lagi buat laki yg udah berumah tangga...selain "mengabdikan" diri buat kebahagiaan anak-istri..biar kehidupan mereka kelak lebih baik lagi, biar memberi bekal yang baik buat anak2, juga mebimbing istri supaya kompak dengan suami menjalankan bahtera rumah tangga (Beautiful Family Psychoship )...hahahaha...aw...tx U
    ===================================

    @MasmisterPsy: ya mas...kaca mata BL itu dah jadi identitasku lebih dari 10 tahun ini...dah ganti 2 kali, yang sekarang ku-eman2..karena dengar2 udah susah nyarinya yang asli, harus pesan ke LN,....btw, sebenarnya aku lebih suka binatang Cheetah...penampilannya lebih langsing dan indah..terutama kecepatan larinya...wow....cuma ya..masih kalah sangar dibanding singo si.....tx ya...

    BalasHapus
  5. Singa buasnya kalau lagi lapar atau di ganggu.Kalau mas srex buasnya kalau lagi apa hayooo hihih

    BalasHapus
  6. Tetapi singa punya naluri juga, jika kita tidak usik mereka, merekapun tidak akan ganggu kita jika tinggal bersama atau kebetulan lagi papasan di hutan ya?

    BalasHapus
  7. @Aisha: heheh...apa ya? Kayaknya buas/galaknya spontan muncul kalo ada yg brani ganggu singa betina (nyonya) dan anak2nya...berani mati deh...!
    Sama orang yg munafik...uuh!...paling benci deh mbak....tx ya..

    @mb.Any: singa beda dengan macan mbak...kalo macan menerkam mangsa dg mengendap-endap dari belakang.
    Kalo singa, biasanya di sabana, jd pake strategi berburu dg berkelompok...
    Lebih jagoan lg cheetah...dia bisa sprint >90km/jam untuk mengejar dan menerkam mangsanya...
    Makanya dari semua binatang buas, aku paling suka cheetah,baru singa. Paling sebel sama hyiena..!
    Btw jgn sampe papasan dg mereka deh...ngabur aja..! Jangan spekulasi, namanya aja binatang buas. Tx dah mampir...

    BalasHapus
  8. Klo ada singa yg jadi capres, saya pasti pilih dia, biar rakyat Indonesia jadi rukun2 terus seperti di kerajaan singa.. Bilangin donk Pak Srex sama temen2nya, suruh bikin partai aja..

    BalasHapus
  9. Son...eh srex, mentang2 bintangnya singo ya? ...tapi dulu apa pernah ngamuk ya?...soalnya kalo pas lagi marah biasanya sering keburu perut lapar ...terus belingsatan cari warung sego goreng ...pulangnya denger musik leyeh2 ...udud+ngopi nasgithel (panas legi kenthel)... akhirnya tensinya reda sendiri deh ...! jadi seingatku gak pernah sampe ngamuk tuh kamu ...? yang kuingat cuma wareg nasgor....nyam..nyam...nyam...

    BalasHapus
  10. aku kok nggak lihat kesan singa di wajahnya mas Srex ? apa karena bintangnya leo ya ? ^_^

    btw, putranya cakep banget, so cute ! umur berapa mas anaknya ? thx

    BalasHapus
  11. @Nitnot: singa jd capres...hehehe...ntar diprotes Tarzan...btw, teman2ku dah bikin partai 'psychoxixipath'....bcanda...tx

    @mas Spjati: hohoho...sobat sejatiku...dah banyak suka duka kita lalui ya...."nasgor-kopi kapal api-udud"s the parts of our friendship...! Tx mas.....

    @Mb. DE: soal nya pas lg kenyang mbak...hahaha...
    Itu anak 1 ku, saat itu umur nya 1 tahun...tx mbak..

    BalasHapus
  12. so..??
    kamsute sopo yg singa sopo yang mirip singa..
    halah kidding...
    jadi bintang mu leo ya...
    sama dgn adekku yg laki2..
    anakmu bintang apa mas??

    BalasHapus
  13. jangan minilai buku hanya dari covernya ya pa ??

    wah good post pa :)

    BalasHapus
  14. mas srex kuatir diblg sangar krn byk bulu di wajah ya? Byk bulu di wajah sìh its ok asal tetep kliatan bersih.. Malah kdg jd kliatan lbh macho mas.. Tp ga smuanya loh.. Hehe.. Klo mas srex pantas ga ya? Hihi..

    BalasHapus
  15. Indahnya menjadi bagian dari keluarga singa ("_").Eh mas,ak punya tebakan tentang singa,singa apa yang paling ditakuti kaum lelaki.. Hihi (kaburr)

    BalasHapus
  16. @mb Elly: anakku piesces n taurus mbak...hehe
    @Jonk : tx4koment....salam kenal ya...
    @mb meidy: wah gmn ya...yg jelas istri gak suka brewok-ku tuh....hehehe...tx
    @mas Alijaini: apa ya...?mungkin singa yg sakit 'pilek' bawah ya...? Ahhh......syereem......

    BalasHapus
  17. film kartun lion king, juga ga melulu tentang kesangaran si lion kok, tapi lebih ke sisi kesingaannya *maksudnya tadi mo nulis sifat kemanusiaan yang baik*. Setiap mahluk pasti terlahir dengan sisi baiknya kok :)

    BalasHapus
  18. wuaa..emang udah bakat ganteng & berhati lembut. qiqiqiqi...ST mode on...:P

    BalasHapus
  19. ini justifikasi untuk foto to mas?

    BalasHapus
  20. @mb Quinie: yo mbak...tp ada sisi gelap nya juga...naaahh.......

    @mb Kristin: apa iya..? Hehehe...ntar kalo kita kopdar....maleh kesane yo...heheh.,tx mbak..

    @mb Ika: justifikasi? Ah nggak...mungkin lbh tepat ilustrasi dari posting....tx ya...

    BalasHapus
  21. lah kalo sama keluarga sudah gak melindungi lagi, itu sih nggak perlu sangar mukanya, kelakuannya yang bejat... kekeke

    BalasHapus