Minggu, Januari 11, 2009

OBAMA dan AIPAC



Komite Urusan Publik Israel Amerika (AIPAC)(SM/080109)
AIPAC yang berdiri sejak 1953 merupakan tempat wajib calon-calon presiden AS untuk memaparkan visi mereka guna memperoleh dukungan pelobi Yahudi. Presiden terpilih Barack Obama misalnya, mengatakan di depan AIPAC, "Saya akan tetap komitmen pada perjuangan Israel karena saya adalah sahabat Israel. Dan, Jerusalem tidak akan pernah terbagi „
Meski pemyataan itu kemudian diralat, pada kenyataannya fakta itu menunjukkan betapa kuatnya pengaruh lobi Yahudi.
Sudah menjadi tradisi bahwa Partai Demokrat memang sangat mengakomodasi kepentingan kelompok Yahudi. Dalam sejarah, dibandingkan dengan Partai Republik, Lobi Yahudi memang lebih dekat dengan Partai Demokrat.
AIPAC memiliki lebih dari 150 staf dengan anggaran tahunan tidak kurang dari 60 juta dolar. Dana itu diperoleh dari kontribusi orang-orang kaya Yahudi beserta bisnis-bisnis milik Yahudi.
Lembaga itu menggunakan Komisi Aksi Publik, yang dimandatkan UU Federal, untuk mempengaruhi lanskap politik AS. Komisi itu selalu memberikan donasi besar bagi para kandidat politik. AIPAC saat ini misalnya, sedang melobi AS untuk menyerang Iran.
Selain itu, ada pula Kongres Yahudi Amerika yang didirikan
Rabbi Stephen Wise pada 1930, sahabat dekat Presiden Woodrow Wilson. Masih ada lagi Konferensi Presiden-presiden Organisasi Yahudi Amerika. Sebanyak 51 organisasi Yahudi bernaung di bawah payung Konferensi itu. Misi mereka jelas tertulis, untuk mempererat hubungan Amerika dan Israel.

Catatan sejarah memang menunjukkan bahwa Pemerintah Amerika Serikat adalah pemerintah paling pro-Israel di seluruh dunia. Israel dan Amerika telah menjadi kawan akrab sejak 1948, saat Israel terbentuk. Bayangkan, hanya enam menit setelah Israel diproklamasikan pada 14 Mei 1948, Presiden Harry Truman menjadi kepala negara pertama yang mengakuinya.
Kedekatan itu temyata bisa ditarik jauh ke belakang. Menurut Mitchell G Bard, penulis buku The Waters Edge and Beyond, jejak tradisi Yahudi telah tampak sejak era para pendiri Amerika Serikat. Lihat saja kutipan surat John Adams yang ditujukan kepada Thomas Jefferson: "Saya percaya, kaum Yahudi itulah yang lebih baik membangun peradaban dibandingkan dengan bangsa lain."
Dalam gempuran Israel terhadap Jalur Gaza saat ini, terlihat sekali lagi betapa gencar pembelaan Washington terhadap Israel.

Cat : inilah salah satu latar belakang yang mendasari sikap AS yang sangat Pro Israel. Benar-benar membuat frustasi Kelakuan Israel dan Amerika ini.

OBAMA…..OoooSAMA Saja…………
(Benar2 si Malinkundang....Anak Durhaka !!, kau kecewakan "ibu"mu Indonesia....)

16 komentar:

  1. Oh, my God! moga aja Obama berubah fikiran ya,..dengan komitmen-komitmennya sekarang ini,kayanya berubah deh.

    BalasHapus
  2. aku pernah baca di buku kalo ga slh ttg Dajal(tw ga?), katanya tuh siapapun pemimpin amerika, dia harus tunduk kepada kaum yahudi serta membantu mereka dalam memerangi umat islam..wawallahualam bisawab...

    BalasHapus
  3. Aku nggak suka kekerasan, nggak suka perang...jadi nggak suka sama israel yang doyan perang. itu aja.

    BalasHapus
  4. untung bukan penggemar obama

    BalasHapus
  5. @Mb Aisha : Semoga deh mbak...Obama bisa mendengar nuraninya sebagai manusia yang "bisa berubah"...kita ikuti aja sepak terjangnya...
    ===============================================
    @Mb. Anita : hehehe....setuju.....daripada poezink..ya mbak...mending momong cowok dua di rumah....hahaha
    ===============================================
    @Mb Shanty : Udah narsis..bikin ulah lagi...yang susah ya kaum proletar...
    ===============================================
    @Mb Maia : wah...aku gak begitu mengerti soal itu...tapi kenyataanya ya seperti post ku ini...Yahudi memang aneh...., Tetangaku malah pernah bilang kalo Yahudi yang baik adalah yang udah mati....masaksih....?
    ===============================================
    @Mb Moerti : Aku juga gak suka perang...tapi istriku suka "kekerasan" ku hehehe......ups!!
    ===============================================
    @Mb ely : Aku lebih suka SBY daripada Obama, SBY lebih ganteng da yang jelas mau nurunin lg harga BBM....doa'ku terkabul...bul...bul...

    BalasHapus
  6. "Dalam sejarah, dibandingkan dengan Partai Republik, Lobi Yahudi memang lebih dekat dengan Partai Demokrat."
    Thanx sudah membuat mata saya jadi lebih terbuka...!

    BalasHapus
  7. lagi buntu mikir dunia politik, yang kuatu israel dan siapapun yang mendukung israel adalah penjajah. oleh sebab itu, maka penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi ini, begitu bunyi pembukaan UUD-45

    BalasHapus
  8. di indonesia lumayan banyak aksi yang menentang israel, tapi di negara yang dekat dengan palestine kenapa terkesan "diam" saja?? ada apa di balik semua ini??
    *duh pak, komen kali ini lain dari biasanya, wkekeke*

    BalasHapus
  9. memang para petinggi AS banyak didominasi oleh orang2 Yahudi...

    tapi sejarah mengatakan bahwa Israel akan berdampingan dengan indonesia (java)
    makanya banyak kantor2 di israel yang menggunakan nama JAVA di awalnya..

    yang ditakutkan Israel adalah negara Indonesia yang nantinya menjadi negara super big...
    mas Emha Ainun Madjid pun dengan geram menantang Israel, "kalo berani sini, Lawan kami!!!"

    BalasHapus
  10. @ Mb Shanty/blog cantik : Yah itu kenyataannya...dan gak bisa dipungkiri lagi...sejarah sudah memberi kita pelajaran berulang-ulang. Tx juga dg komentnya ya...
    ===============================================
    @Love this blog/beautycolour: Setuju...! memang sudah saatnya UUD Israel mengadopsi punya kita hehehe....lebih manusiawi ya.
    ===============================================
    @Mb Kristin : menurutku si mereka gak diam begitu saja mbak...tapi sudah kehabisan suara...teriak2 tetapi gak di gubris!
    btw...nasigor nya enak ya...? pake pete ato cumi/udang juga sip loh....
    ===============================================
    @ Mas Dedi : Wahhh aku malah jadi kaget dg kom,ent nya mas...iya to? masa sih....sampe begitu? Tapi seneng juga denger Israel akut dg Indonesia...
    Kalo mas Emha berani nantang Israel...jujur aku belum berani...liat2 temennya siapa...habis orang Arab yang badannya gedhe2 aja kewalahan....hehehe....

    BalasHapus
  11. Ya susah dech klo dah masalah duit n bisnis.. Mungkin obama juga eneg sama tingkahnya israel, tapi in d name of party n country, ya mo dibilang ape..??

    BalasHapus
  12. "Saya akan tetap komitmen pada perjuangan Israel karena saya adalah sahabat Israel. Dan, Jerusalem tidak akan pernah terbagi.„

    Yakin Obama bilang gitu???

    Tapi, ya sudahlah, ada dan tidak ada Obama, AS tetap akan dikuasai Zionis Yahudi Israel. Kata Gus Dur, sepertiga politik AS dimainkan oleh Yahudi Israel.

    BalasHapus
  13. buat ngeramain :Terlalu naif berharap banyak pd Obama. he is an american. fokusnya saat ini membenahi ekonomi dlm negeri, klu tidak apa yang disinyalir oleh CIA bahwa dominasi US akam melemah 20 tahun ke depan akan terjadi.

    Namun jika Obama mmg berpihak pd Palestina, yakinlah kekuasaannya tidak akan bertahan lama.

    slm kenal dari tapal batas indonesia

    BalasHapus
  14. @ Nitnot: itulah susahnya kalo orang sudah mempunyai hutang mbak....Obama pun begitu..kontribusi orang Yahudi baik di Israel maupun di AS sangat menentukan dalam hal memuluskan jalan Obama jadi No 1.
    ===============================================

    Mas Ullyanov : Betul mas...Obama itu gak begitu ngaruh...karena konsep kebijakan politik AS terhadap Timur tengah memang selalu menempatkan Israel sebagai sobat kental....AS selalu menerapkan standart ganda, di satu pihak mengutamakan demokrasi dan humanisme...tetapi di baliknya membela Israel yang justru melakukan kejahatan kemanusiaan...walau dg dalih memberantas terorisme...tetapi kenapa mereka justru yg menjadi terorer ya....?
    ===============================================

    @ BongJun : Buah simalakama mas....dimakan bapak mati, gak dimakan ibu mati....
    Obama pasti akan melakukan kebijaksanaan dengan jalan berusaha mengakomodir kepentingan semua pihak..dengan resiko seminimal mungkin terhadap popularitasnya, terutama di dalam negeri. Apabila hasilnya di anggap baik....hahaha...dia akan memetik hasilnya sebagai selebritis perdamaian dunia...menari-nari dan tertawa....diladang pembantaian jalur Gaza.
    Salam kenal balik mas, aku dah main ketempat mas....Banyak iwak laut disitu ya...kesukaanku.

    BalasHapus