Kamis, Desember 04, 2008

She - Tol & Nasi Padang

She : tumben pelan……….
Aku : loh kan santai………mumpung jalanan sepi, kan bisa dengerin musik……
She : Aahhhh….bikin ngantuk aja….tuh….dilewatin orang2 kamu……cepetan dikit dong…biar gak ngantuk nih……
Aku : iya…iya……nih tak tancep sekarang……….
She : nahhhh…… gini baru asyik….kan bentar lagi nyampe, lagian gak biasanya ni tol kok sepi……………………dah lari berapa?
Aku : 130 …….
She : Coba tadi kita nggak brenti dulu beli oleh-oleh, gak mampir makan di RM padang kesukaan mu….pasti udah kejebak macet kita…………………..dah lari berapa ?
Aku : 160….
She : Tadi aku kebanyakan makan nasi loh……sebenarnya aku pengin nambah lalap nya aja, tapi liat terong goreng dg sambal ijo nya jadi gak tahan, terus nambah nasi lagi..perut jadi penuh rasanya nih, aku udah nyoba bikin sambal tomat cabe ijo….tapi selalu rasanya beda, tetap lebih nikmat bikinan mereka….mungkin mereka punya ramuan lain, setahuku ya cuma cabe ijo, tomat ijo sama bawang merah, direbus….terus di ulek kasar….terus dimasak lagi sampai agak keset…….……………..dah lari berapa?
Aku : 175……
She : Tadi kamu cuma ambil cumi sama rendang doank toh…? Tapi kok bayarnya segitu ya….kayaknya di mahalin deh kita…………Kalo jaman dulu emang rumah makan padang di anggap mahal, mau ambil dikit atau banyak tetep di itung satu piring…kalo sekarang kan enggak, cuma di itung apa yg kita makan………itu namanya korupsi……payah kalo gitu caranya………...dah lari berapa..?
Aku : 190…..
She : Tapi biarin aja…aku tadi ambil telor asin sama rempeyek teri gak ku bilang…hehehe anggap aja impas….ntar pulangnya kita makan tempat lain aja, disebelahnya kayaknya lebih rame…susahnya kalo makan ditempat yang tadi ya gitu…dapat tempatnya gampang tapi sering di mahalin…kalo ditempat rame, mungkin enak dan murah, tapi sering susah parkir sama cari mejanya, kalo cepetnya makanan tersaji si sama aja…kan udah pada mateng masakannya..………………...dah lari berapa…?
Aku : 200…..
She : Aku salut sama orang Padang, mereka bisa menyebar ke mana-mana dengan masakan padangnya…tapi emang lain daerah pasti ada juga perbedaannya…kalo di Solo sama Jogya…masakan padangnya agak manis….kalo di sepanjang pantura sini gak terlalu banyak gula, tetapi lebih pedas….. aku suka yang gitu….dah lari berapa….?
Aku : 210 Km/J …….mentok nih…!!!..bentar lagi sampe pintu keluar tol ……
She : iyaa……...dah pelan-pelan aja sekarang….aku mo bobok….ntar kalo dah mau sampe rumahnya kamu bangunin aku yah……
Aku : yess…….
She : ehh…tau nggak kamu itu kayak apa….?
Aku : apa…?
She : bajingan paling tengik dijalan raya yang pernah aku kenal…….
Aku : thank’s……….


(4_smw, inget gak….?)

4 komentar:

  1. Hohoho,
    who is she? do you often talk while you driving?

    sometimes....
    when i drive a car,
    i'm talking to myself, alone..

    weird??
    :)

    BalasHapus
  2. ini kejadiannya udah lama? kok masih inget aja yg She ucapin sih?

    BalasHapus
  3. habis makan, naik mobil lari kencang sambil ngobrol, dah capek ngobrolnya trus pamitan bobok..wah, nikmaynya dunia ini andai ku bisa gitu...

    BalasHapus
  4. @ Tika; udh tau kan 'who is she' ?
    @ M.adit: gak bs lupa mbak... special kali.,.hehehe...
    @mas Nir: itulah kenyataan hidup, sawang-sinawang.,yg kelihatannya enak,belum tentu 'dalam'nya enak...bahagialah dg apa yg kita miliki & kita jalani..

    BalasHapus