Jumat, November 21, 2008

Testimony

Hari-hari kemarin benar2 melelahkanku....sejak post terakhir yg kukirimkan sebelum mundur, ternyata banyak menuai protes, bukan dari sesama teman2 blogger yg jadi masalah. Disitulah betapa tolol dan bodohnya aku....Aku lupa kalau situs ini pun bisa diakses oleh siapa saja, terutama oleh para teman sejawat dan keluarga2 besar ku sendiri.....mereka mengkritik bahwa aku akhir2 ini sudah mulai melenceng dari warna tulisan2 sebelumnya....menjadi lebih romantis dan melankolis, cengeng......mereka bilang aku terlalu banyak melibatkan keluargaku sebagai bahan/obyek tulisanku, mereka menganggap aku terlalu berani dengan menampilkan mereka secara utuh apa adanya, mereka mengatakan aku membahayakan keluargaku sendiri nantinya....aku merasa tertekan, merasa bersalah, aku merasa tak berdaya, karena maksud dan tujuan tulisan2 ku adalah untuk berbagi/share...tidak lebih dari itu saja. Akhirnya untuk menenangkan situasi aku mengambil keputusan untuk undur diri dari komunitas blogger.
Namun apa mau dikata, berat sekali rasanya....aku merasa seperti anak kecil yg kehilangan miliknya yang paling berharga, aku menderita, seperti rumput yang tercerabut dari akarnya...dan ternyata keputusanku tsb juga disayangkan oleh teman2 dan keluarga pada akhirnya. Sebagai solusi, entah memang dari aku sendiri yang masih menyanyangi bog ku itu yg sederhana atau karena himbauan mereka untuk terus aktif menulis, maka dengan rasa bahagia aku membatalkan keputusanku undur dari blogger. dan kembali aktif, mungkin dengan format yg baru secara bertahap.
Semoga blog ini akan terus terisi dengan tulisan2ku dengan segala ketidakbakatanku menulis...tak apalah... Aku tidak membutuhkan terlalu banyak teman dengan terlalu banyak kebohongan, award ku adalah manakala tulisanku bisa dimengerti oleh mereka yang membaca, dan itu kebahagiaanku yang sebenarnya dengan blog ku ini, biar ku isi lembaran2 kosong berikutnya....sampai pada suatu saatnya, lama lembaran tersebut tidak terisi...berarti aku sudah mati.

7 komentar:

  1. Slamat datang kembali ya Pak :)
    Ya kita semua kan belajar nulis pak, wajar kalo ada salah-salah kata...
    tetep semangat nulis ya Pak :)

    BalasHapus
  2. Lho.. apa salahnya melibatkan keluarga sebagai bahan tulisan di blog? Nita bikin blog justru sebagai wadah untuk menuliskan segala sesuatu tentang keluarga.. blog kan seperti catatan diary kita Pak..

    Senang Pak Dokter sudah kembali...

    BalasHapus
  3. Wah akhirnya ga jadi mundur. welcome back pak..:)

    Saya rasa kita semua menulis dengan gaya sendiri2, ada kalanya soal keluarga, profesi, dll.

    So, tetap semangat ya pak..:)

    BalasHapus
  4. Welcome back pak...
    Saya turut merasa senang..
    Tetap semangat dan terus berkarya.. Kami sahabat-sahabat selalu mendukung dan mendoakan yg terbaik.
    Perubahan itu selalu ada..di mana saja, tak kenal waktu dan tempat..
    Tuangkan karya dan ide dlm blog ini, kami selalu menantikannya.
    SEMANGAT..SEMANGAT!!

    BalasHapus
  5. Kaget saya baca blog panjenengan! Ada apa tho pak?
    Kita maklum pak.
    Lha memang kita perlu curhat khok. Tapi kadang memang jadi malu atau merasa salah. Manusiawi, wajar, emang begitu......Jadi yaa syukur njenengan nggak jadi mundur. Kehilangan temen nanti saya.
    Thank's ya!

    BalasHapus
  6. mas son, waktu kemaren sempet mutusin ngundurin diri dari blog, aku sempet nanya-nanya, kenapa?
    tapi berhubung ga tau mau nanya sm siapa.., tp aku tau....
    he will be back....and now...
    GLAD YOU'LL BACK!

    BalasHapus
  7. @ mb Rita,Mb Anita,mb Kristin, Mb Hellen, mas Patul : thank's aku harus banyak belajar dari kalian...seperti kata pepatah : "Tak ada gading yang tak bengkok..." eh retak ding......

    @ Tika : kamu luar biasa !

    BalasHapus