Jumat, Oktober 24, 2008

SANTET.....? Apa tuh ......


SANTET itu apa ya...? sebenarnya santet adalah suatu istilah yg ditujukan pada upaya2yg berbau mistik. sejarah santet sudah sangat tua, mungkin sudah setua umat manusia itu sendiri.

1. Apakakah santet itu cuma ada di indonesia?
Tentu saja tidak, dia ada dimana-mana. santet merupakan suatu hasil dari olah jiwa/ rohani seseorang untuk memperoleh kekuatan dari alam jagad raya (cosmic) dg jalan mengolah batin dg mendekatkan diri dan menyerap kekuatan alam dan sumber kekuatan yg jauh diatas daya nalar manusia ( Tuhan ) dan tentunya juga setan...
2. Lalu kenapa ada santet...?
Ya itu karena orang tersebut menggunakan ilmunya untuk merusak atau menyakiti....bisa dikatakan bahwa ilmu yg dikuasai digunakan untuk kejahatan....sehingga dapat dikatakan bahwa santet adalah bagian dari ilmu hitam, ilmu sesat , ilmu dibawah kuasa kegelapan.
3. Bagaimana cara kerja santet?
Santet bekerja antara lain dengan mempengaruhi gelombang2 otak orang yg di"kerjain" sehingga orang tersebut mudah sakit, atau mudah mengalami kecelakaan. sehingga tidak heran ada orang yg sehat, mendadak mati/sakit karena mengalami kecelakaan atau mendapat gangguan kesehatan.
Santet juga bekerja dengan mengirimkan energi/kekuatan yg sifat nya merusak, dan bila masuk ketubuh sesorang akan menimbulkan penderitaan.
4. Orang yg bagaimana yg mudah kena santet?
Santet hanya dapat mengenai orang yg kognitif (kecerdasannya) baik...dg kata lain santet tidak bisa mengenai orang gila, idiot.
5. Kenapa bisa begitu ?
Karena gelombang2 otak mereka tidak sama dengan si pengirim santet, jadi tidak ada sinkronisasi.
6. Lalu bagaimana ciri orang yg mudah kena santet ?
Orang yg sedang mengalami masalah psikis, murung, sedih atau orang yg sedang dalam keadaan mengalami tekanan psikis berat, orang yg over confidence, tinggi hati, orang yg selalu sukses tetapi lupa terhadap jati dirinya (sangkan paraning dumadi )
7. Apakah orang yg tidak mengalami gangguan/tekanan psikis juga bisa kena santet?
Bisa aja, karena hampir tidak ada orang (dewasa) yg sama sekali tidak memiliki problem (apapun).
8. Bagaimana ciri orang yg kebal santet...?
Bisanya orang tersebut periang, banyak humor, suka berteman, kuat iman nya.
9. Kenapa begitu?
Gelombang otak orang tersebut baik, arus nya lancar, metabolisme tubuh jg baik.
10. Kayak apa sih gambaran orang yg kena santet?
Bermacam-macam...yg jelas orang tersebut mengalami penderitaan yg berat, baik fisik maupun psikis, biasanya pengobatan medis sering gagal mendiagnosis penyakit utama nya dan upaya untuk mengatasi walaupun sudah dilakukan dengan pemeriksaan menggunakan laboratorium canggih maupun alat2 imaging/scan yg canggih dan pengobatan2medis yg kelas wahid.
11. Lalu siapa yg dapat mendeteksi orang tersebut penderitaanya karena santet atau tidak?
Ada beberapa orang tertentu yg dikarunia kelebihan dari yg maha kuasa untuk mendeteksinya, ada kalangan ulama, rohaniawan, medis, dll (maaf saya tidak dapat merekomendasikannya)
12. Lalu sikap kita bagaimana bila kita atau keluarga kita dicuriga menderita santet?
Pertama kita harus hati2, karena santet tidak dapat dibuktikan secara ilmiah...sehingga kita tidak dapat menelan mentah2 apa yg dikatakan oleh orang yg mengatakan bahwa kita/keluarga kita terkena santet...ya kalo benar, kalau tidak...? malah bikin maksiat...kita malah berdosa , menuduh orang yg belum tentu benar.
13.Lalu baiknya tindakan kita bagaimana...?
Terbaik adalah upayakan pengobatan medis seoptimal mungkin...berdoa mohon penyembuhan dari Tuhan YME (sesuai agama/kepercayaan kita masing2), carilah pertolongan dari orang2 yg memang memiliki kemampuan untuk mengatasi santet (harus hati2), ingat...sebaiknya santet tersebut tidak usah dikembalikan...karena bila dikembalikan, sipengirim akan mengetahui kalau santetnya gagal, maka akan dikirim ulang dan yang terkena justru orang2 terdekat yg kita kasihi..... (pengalaman pribadi).
14. Adakah kiat2 tertentu untuk mengatasi santet?
Ada, Ilmu santet (jawa) dikirim berdasarkan HITUNGAN WETON / PASARAN, sehingga bila santet tersebut dikirim pada hari senin wage (misalnya) maka sebelum lewat jam 12 malam santet tersebut harus sudah masuk. Karena ilmu tersebut sifatnya rahasia(gelap) dia akan masuk secara diam-diam pada keadaan orang tersebut lengah atau sudah tidur....Bila kita tidur diatas jam 12 malam, maka santet tersebut tidak dapat masuk, karena orangnya masih terjaga, dan bila sudah lewat jam 12 malam maka hitungan harinya sudah berbeda, maka santet tersebut gagal masuk.
15. Ada lagi cara lain...?
Ya...tidurlah dilantai beralaskan apa saja (karena santet memiliki batas ketinggian serangan > 50 cm dari permukaan bumi, jangan lupa berdoa mohon perlindungan dari Allah/Tuhan untuk keluarga.
16. Ada lagi cara lain...?
Ada (boleh dilakukan boleh tidak), kepala rumah tangga tiap jam 12 malam berjalan memutari rumah sambil mengencingi sudut2 rumah.
17. Bagaimana dengan ilmu pelet ?
Ilmu untuk menarik lawan jenis, dengan jalan menguasai otak korban, sehingga hanya si pengirim lah yg selalu ada di dalam pikirannya (obsesif) sehingga dia melupakan orang lain / kekasihnya.
18. Apa hanya dengan cara itu...?
Tidak, biasanya bila tujuannya untuk merebut kekasih/suami-istri seseorang , maka pelet akan dikombinasikan dengan santet pada pasangannya....ini jahat sekali... berhati-hatilah...
20. Bagaimana ciri2 orang yg menyantet / memelet ...?
Tidak ada ciri khusus...., yg jelas orang tersebut akan meraih keuntungan dari penderitaan orang lain, sulit dibuktikan (karena sifatnya rahasia) tetapi bisa diketahui....
21. Bagaimana halnya dengan benda2 asing yang dikeluarkan dari tubuh seseorang yg disantet? (seperti jarum, paku, kawat dll)
kebanyakan cuma sulap aja.....(tergantung kredibilitas orang yg mengeluarkan), tetapi itu masuk akal, karena santet adalah suatu kekuatan/energi jahat...dimana bila dia masuk kedalam tubuh seseorang dia akan ber-transformasi menjadi massa (benda), karena energi tersebut sifatnya merusak, maka benda yg muncul jg benda yg merusak.
22. Apakah masih ada bentuk2 santet yg lain..?
Banyak sekali...tergantung berasal dari daerah/kebudayaan mana dia berasal.
23. Santet mana yg kuat...?
Semua santet kuat, tetapi ada beberapa wilayah yg memiliki ilmu santet yg sangat kuat, sehingga dapat dikirim menyeberangi lautan (nyabrang segoro).

Yah...yang penting kita sebaiknya menjaga keharmonisan hidup, keseimbangan dunia dan akhirat. Niscaya kita akan terbebas dari rasa benci, iri hati dan ke maksiatan.....

2 komentar:

  1. Duh bener banget pak, soal hal2 gini tuh antara percaya dan tidak percaya. Ga percaya tapi ada buktinya, tau kan pak yang kasus seorang ibu di kalimantan..yg diperutnya banyak muncul kawat *ya ampun ngeri sekali liatnya*
    Duh..moga2 saya dijauhkan deh dari hal2 yg seperti itu.
    Oya pak, apa ga ada cara lain selain kencing mengelilingu rumah :P
    Makasih infonya pak...:)

    BalasHapus
  2. santet bahasa kerennya Voodoo...
    heheheheheheee....

    gimana yaa..percaya atau nggak, santet itu emang ada.

    aaah, takut ah....

    BalasHapus