Senin, September 13, 2010

Pak Asyangar dan “mainan “ barunya.


Sambil tersenyum sendiri, Pak Asyangar matanya terpejam mengenang perjalanan mudik lebaran kemarin. Memang rezeki tak dapat di tebak kapan datangnya, walaupun dapat diperkirakan nominalnya…hehe…

Rencananya berlebaran berboncengan bertiga bersama ke dua istrinya ternyata batal, bukan karena motor dinas nya, Honda GL Pro pelat merah nya ngadat…., tapi gantinya adalah sebuah mobil MPV baru, gres dari dealer. Masih lekat diingatannya betapa girangnya ke dua istri tercintanya sewaktu mobil tersebut dengan pelat nomor putihnya,diantar oleh sopir dealer memasuki halaman rumah mereka. Mbak Ranee tak henti2nya menebar senyum dan tawa ceria…dielus-elusnya sekujur body mobil tersebut, sambil memuji-muji kalau itulah mobil tercantik sedunia..hahaha….Sedangkan Bu Asyangar tampak lebih kalem,namun tak dapat menyembunyikan kekagumannya menyaksikan mobil pertama mereka. Tak henti-hentinya Bu asyangar dan Mbak Ranee memuji-muji dan mengagumi mobil tersebut. Pak Asyangar begitu senang menyaksikan keceriaan sore hari itu, 5 hari sebelum lebaran tiba.

Pak Asyangar memang sebelumnya tak pernah memberitahukan kepada kedua istrinya kalau dia sebenarnya baru saja mendapat rezeki nomplok, dia baru saja menjual tanah miliknya seluas 2000 meter persegi. Tanah itu dibelinya 15 tahun yang lalu dengan harga “20 juta rupiah”. Sekarang ternyata lokasi tanah yang dibelinya menjadi lokasi perluasan kota kabupaten, dan seorang developer kelas kakap membelinya untuk memperluas lahan perumahan yang akan dibangunnya. Pucuk di cinta ulam tiba, harga yang disepakai ternyata jauh lebih tinggi dari perkiraan Pak Asyangar. Bahkan lebih dari cukup untuk membeli sebuah MPV dari Jepang dengan huruf “H” di moncongnya.

Sayup-sayup di dengarnya suara2 dari arah dapur…ahh…pasti kedua istrinya lagi asyik ngrumpi di dapur…hehe…

Bu Asyangar (BA) : Dik Ranee…tuh lihat….bapak lagi asyik melamun di luar….
Mbak Ranee (R) : he-eh mbak….kayaknya lagi asyik banget yah…kita gangguin yuk…
BA : Jangaaan….biarin ajah…kasihan…biar rileks dulu, kemaren kan capek banget dia nyetir mobil…, macet dimana-mana….
R : Ahh…kan mobilnya matic mbak…nggak ada capeknya…lagian bapak keliatan seneng banget nyetir itu mobil…maunya pergiiii terus…..kayaknya nggak puas2nya deh nyetir itu mobil.
BA : Yah anggap aja dia lagi dapet mainan baru dik…biasalah kalo laki2 emang gitu….xixixi….
R : emang kenapa mbak…?
BA : kayak anak kecil….! Yang baru dapet mainan baru…hihihi…sampe lupa makan, lupa mandi, bahkan lupa tidur segala…maunya maiiiiinn terusss……
R : Ooo….gitu ya mbak…laki2 emang gitu tho…kalo udah punya “mainan” baru terus nglupain mainan yang lama…? Waduuuh….gimana nih mbak…aku udah nggak tahaaann nih…xixixi….aw..!
BA : Naaa…kaann…akhirnya dik Ranee ngrasa..kalo laki2 emang gitu…pembosan…hihihi….jangan kaget ya, ntar sampe se-bulan dia baru “nyentuh” kamu…hihihi..
R : Ahh…aku nggak mau…nggak mau..!!, mending mobilnya dikembaliin ajah…!!, aku nggak mau bapak lebih perhatian sama mobilnya….aku sama mbak kan juga butuh perhatian…butuh dielus-elus…iya kan mbaaakkk…?
BA : Sabar…sabar…ntar juga kan dia bosan sama mobil barunya…kalo nggak berarti apes deh kita…hihihi….
R : iichh..sebel ..sebel bangetz ach…..

Pak Asyangar tertawa geli, nguping pembicaraan kedua istrinya….hehe…” dasar istri2 genit…kayak nggak tahu aja sih..itu mobil kan buat kalian juga….buat kita bersama…”. Pak Ayangar kemudian menyulut sebatang rokok LA menthol kesayangannya…di sebulnya asap rokok membentuk bulatan2 donat keatas…sambil berkata lirih….” Mobil jaman sekarang canggih-canggih, praktis nggak perlu ngoper2 perseneling lagi, enak saat pelan ato ngebut, irit bensin, lebih aman, nyaman di tumpak’I, remnya nggigit dan anti selip, nggak mau2in dibawa kemana aja…nilai jual bekasnya juga tinggi buat ambil yang baru"........

"Sama seperti istri2ku…..Canggih…praktis, enak saat pelan ato saat ngebut, irit, aman dan nyaman dinaikin…nggigit….dan nggak malu2in dibawa kemana-mana…dan nilai jual bekasnya tetap tinggi buat dituker yang baru .....hehe".

15 komentar:

  1. bukan main lagi mainan baru pak asyangar, pas betul mudik bisa dengan mobil baru, kayaknya bisa nambah tiga tu ha..ha...haa...

    mohon maaf lahir batihin ndan!!

    BalasHapus
  2. Kok bisa akur gitu ya kedua istrinya. Bukannya istri pertama biasanya nggak terima kalau suaminya punya istri yang lain. Apa ini contoh poligami yang berhasil ya? :)

    BalasHapus
  3. Mainan dengan mobil baru memang mengasikkan deh :)

    BalasHapus
  4. ijin ketawa duLu ah, hakhakhak...

    namanya manusia yah, kaLo udah ada yg baru suka Lupa sama yg Lama. dan kaLo udah bosen yg baru maka akn kembaLi Lg sama yg Lama, haL yg manusiawi memang.

    uang memag bukan segaLa-gaLanya, tetapi segaLanya memutuhkan uang. di saat tidak memiLki uang maka sikap keLuh kesah dikeLuarkan dgn sedemikian rupa, tetapi saat si uang itu muncuL maka digunakan sedemikian rupa untuk memuaskan segaLa keinginan yg tertunda, tanpa memikirkan management hari tua.

    dibaLik itu, saya memiLiki imaginasi tersendiri dari kisah di atas. adaLah keasyikan seseorang akan haL2 yg baru memungkinkan untuk meLupakan segaLanya, termasuk pada haL2 seperti adanya pengaLihan terhadap perhatian pubLik yg dewasa ini terjadi.

    BalasHapus
  5. ehhhm...ehhhm...ehhhmmm *** dehem dehem kesereten...minta minum Mas...

    BalasHapus
  6. Hahaha.. pak A sudah kembali niyyy... :-)

    Btw.. jadi berangan- angan, andaikan bu A bisa lebih ekspresif dan saat pak A membawa mbak R untuk pertama kalinya dulu bu A berkata begini pada pak A :

    Bu A : " Ahh…aku nggak mau…nggak mau..!!, mending mainan ini dikembaliin ajah…!!, aku nggak mau bapak lebih perhatian sama dia….aku kan juga butuh perhatiann penuh…butuh dielus-elus… kembaliin aja mainan baru itu ke rumahnya!" *sambil mendelik pada mbak R yang mengintervensi area kedaulatannya*

    ( I wish she did so... ha ha ha.. ) :D

    d.~

    BalasHapus
  7. baca kisah keluarga pak asyangar jadi mesem2 mesem sendiri nih akuh,,,bikin hidup lebih hidup!!!

    BalasHapus
  8. @ Rizal : tambah tiga mas...? hahaha...dua aja udah overdose...xixixi...tx u
    =========================================
    @Ifan : betul mas...ini sala satu contoh memanage poligami dg baik...hehe
    =========================================
    @papa&mama : iya betul...apalagi buat Pak Asyangar...trims
    =========================================
    @Om Rame : huehehe..betul..betul...begitulah sifat duniawi manusia....apalagi kalau sesuatu yg baru itumerupakan "Pengalaman pertama" nya...wow...begitu mengesankan. Nggak akan kapok untuk mengulanginya lagi...iya kan mas....tx yaa....

    @

    BalasHapus
  9. @mb Ayik: he-he...ada pengalamnnya ya mbak...xixixi....ntar tak titip Reza...teh gopek dingin RSKI...xixixi....tx u
    ======================================
    @mb Dee : hahaha...boleh...boleh....tapi..kayknya u Asyangar justru yg mengizinkan dulu deh mbak...daripada ngumpet2...mending "terbuka" sekalian...malah sama2 bisa enjoy...xixixi....tx u
    ======================================
    @mas Tri : iya mas...bikin yg hidup jadi lebih hidup...itu pasti...hehe..tx u

    BalasHapus
  10. Waduh..yg hbs mudik pake mobil baru...merem melek saking uenake ya mas.... Untungnya mainan2 yg dibelakang ga tahu klo pak Asy sdh memikirkan harga jual kembali mereka ya...haha...

    BalasHapus
  11. daLam haL ini maka saya menarik penyimpuLan tersendiri Mas Srex, yakni haL2 segar seperti ini patut disosiaLisasikan. paLing tidak bermanfaat bagi kita semua untuk mencermati sebagai potret kehidupan yg kerap terjadi, sehingga kita semua berupaya untuk memperbaiki tatanannya bagi perbaikan kehidupan di masa datang.

    adapun istiLah "tidak pernah kapok", hakhakhak...

    BalasHapus
  12. @Mechta :itulah "baik"nya Pak Asy...selalu memikirkan segala miliknya...terawat baik dan punya daya jual tinggi walaupun bekas sist...hehe.
    ========================================
    @Omm Rame : sosialisasi mas...huehehe...wah..aku hanya berani di blog aja deh...kalau di media massa, bisa2 aku didamprat ibu2 se Indonesia raya entar...lha wong di blog aja ada yang 'anti'...hehe...
    btw tx masukannya mas....eh...oom....

    BalasHapus
  13. wo...wo...

    Honda Freed nih...


    Pak Asyangar makin jaya aja nih setelah memadu istri :D

    BalasHapus
  14. namanya manusia yah, kaLo udah ada yg baru suka Lupa sama yg Lama. dan kaLo udah bosen yg baru maka akn kembaLi Lg sama yg Lama, haL yg manusiawi memang.

    BalasHapus
  15. aku mau cari tanah kosong ah...biar ntar 15 tahun lagi bisa dapat Lexus..hihihihi...

    BalasHapus