Kamis, Juli 23, 2009

Pada hari Minggu

Nampaknya memang menepati jadwal (waktu) bukan merupakan hal yang mudah di Negara kita. Kalau penerbangan di delay karena faktor hujan badai atau landasan tergenang air, bolehlah kita maklum, tapi kalau pada musim kering macam gini penerbangan di tunda dengan alasan faktor cuaca waahh….benar2 membuat kesal.
Minggu lalu aku terpaksa nongkrong di bandara Ngurah Rai-Bali hampir 2 jam, hmm….malas banget, mana nggak bebas nyalain LA Menthol buat menenangkan diri lagi………untung ada smoking area, Di ruang “VIP” khusus perokok yang full music dan asap itu aku bertemu dengan seorang cewek yang juga sama sama satu pesawat ke Jogya. Ngobrol lah kita….menarik juga melihat gayanya bicara, penuh dengan gerak-gerik wajah dan bahasa tubuh….di padu dengan caranya menjepit rokok dengan jari ke satu dan kedua, di putar-putar lagi…kemudian di tempelkan di bibirnya yang di lapisi lip gloss transparan, di hisap lambat-lambat dan di kepulkan ke atas…..kulitnya kuning langsat, memakai jeans ketat dengan atasan kaus kerah dan syal ungu, rambut se bahu di cat semu pirang, kacamata mahal di selipkan di rambut atas jidat….siiip laah……….
Ngobrol punya ngobrol akhirnya ketahuan kalo dia sebenarnya lagi kuliah, belum selesai, masih dalam taraf menyelesaikan penelitian buat disertasi S3 nya di UGM Jogya.
Setelah basa-basi sebentar terus kita kenalan, dia bernama “Sherly” aku memperkenalkan diri sebagai “Rexa”…..peduli amat…boro-boro ngasi nama asli…ya nggak…?. Si Sherly memiliki basic ilmu di bidang Antrophology….wah…ilmu yang sebenarnya nggak jauh-jauh amat dengan basic ilmuku, Cuma pendekatannya dia lebih kearah sosiologi. Obrolan kita nyampe ke penelitian dia yang menyangkut budaya yang terkait dengan adat Jawa-Bali dan pengaruh agama Hindu yang merupakan agama tertua yang masuk ke Indonesia, saat Indonesia masih berupa kerajaan2 yang menganut animisme/dinamisme. Menarik juga mendengar analisa nya tentang bagaimana budaya agama Hindu begitu merasuk dalam adat Jawa – Bali, dia menerangkan pengaruhnya pada arsitektur bangunan, upacara pernikahan, kelahiran bayi, perkawinan bahkan juga tentang ilmu-ilmu2 santet/tenungnya, juga tentang bagaimana sikap sosialisasi antar anggota masyarakat baik secara vertical maupun horizontal.


Lalu gantian obrolan beralih topik tentang aku. Dia nanya pekerjaan ku, ku bilang aja aku bekerja untuk diriku sendiri dengan kata lain seorang swasta, basic ilmu architectur , tapi nggak ku bilang lulusan mana, dia juga nggak nanya…Cuma dia nanya apa aku udah berkeluarga sambil melirik cincin kawin di jari manisku….(wah…kartu mati nih…), Ku bilang sudah, dengan anak dua. Aku ke Bali dalam rangka bisnis…di bidang property……gitu aja…hehehe….pokoknya pede..! Kebetulan aku punya saudara arsitek jadi dikit2 bisa cerita tentang ilmu bangunan dan desainnya. Apalagi dengan jenggot dan brewok yang udah mulai lebat menutupi wajahku, celana jeans belel, dan baju kotak2 merah dengan dua kancing atas yang hilang. Terus aku ganti nanya apa dia udah berkeluarga, dia bilang belum, masih menyelesaikan kuliah S3 nya dulu…lagian calon suami belum ada. Waktu ku tanya apa dia ngak takut kalau terlalu asyik dengan ilmunya malah nanti jadi lupa berkeluarga?....dia bilang nggak terlalu memikirkan soal itu, karena umurnya baru 32 tahun…lagian dia nggak mau direpotkan dengan urusan rumah tangga. Dia menganggap berkeluarga merupakan penghambat dan mubazir buat dia untuk menyelesaikan studinya. Wah….aku sampe kaget mendengar pendapatnya itu, waktu aku menanyakan dasarnya apa dia kok mempunyai pendapat seperti itu… dia bilang dari pengalaman teman2 kolega dan juga saudara2 nya yang cewek, begitu mereka menikah, punya anak, maka waktu mereka akan habis untuk mengurus keluarga. Sebenarnya aku pengin mendebat pendapatnya itu…tetapi ku pikir percuma saja karena toh aku baru kenal sama dia, apalagi dia cantik banget, jadi nggak enak rasanya, ntar di kira sok tahu, sok keren, Ya udah…akhirnya kita ngobrol yang ringan dan lucu-lucu aja.
Akhirnya tak terasa setelah menunggu hampir 2 jam, kita take off juga. Di kabin pesawat dia duduk dua baris diseberang gang didepanku, dia menyempatkan diri melirik kebelakang dan menyunggingkan senyum manis sambil melambaikan tangannya ke aku....Saat mendarat di Jogya kita antri ambil bagasi, dalam situasi yang krodit itu si Sherly menghampiriku dan mengulurkan tangannya memberiku selembar kartu nama dan spontan aku mengambil dompetku, dan mengambil kartu namaku yang terselip didalamnya. Sambil senyum kuberi dia kartu namaku, dia bilang “call me’, sambil mengantongi kartu namanya ku jawab “ok, soon”…kita bersalaman kemudian berpisah.
Ku lihat di parkiran dia menaiki mobil jemputan sedan mewah Bimmer 320i seri terbaru…aku naik taxi minta di antar ke stasiun Tugu untuk meneruskan perjalanan dengan menumpang kereta api Pramex jurusan Solo.
Di dalam taxi, ku ambil kartu nama dia…ku baca…dan….Asseeemmm…iiik….ternyata namanya bukan Sherly, gelar sarjananya juga bukan anthropology tapi Psikiatri / psikiater….hahaha….pantesan…..kena kibul aku….!
Aku yakin dia pasti juga bereaksi yang sama manakala membaca kartu namaku…hehe….

32 komentar:

  1. wuahahahahaha,....gile bener ndan,... siapa yang bohong siapa yang dibohongi gak jelas. direkom buat,..mr...aja ndan xixixi

    BalasHapus
  2. aseem ik ...dukun satu iki apa nggak pernah tidur to ? kalah maneh ik ...
    Srex, kalo psikiater kan baunya sdh kelihatan ha..ha wis lali to? keblinger ama jeans ketat-nya sih ..xi..xi..

    BalasHapus
  3. wekeke...
    hahaha...
    lucu tenan..
    hihihi... asem lah gara-gara merokok bersama jadi saling kebul-kebulan eh kibul-kibulan... asem tenan

    BalasHapus
  4. assalamualaikum,
    asyik juga saling kibul, kirain sy sherly yang kena kibul..ternyata abang juga,,,he..he
    segera makan nasi kebuli aja di pangkalpinang bang...biar ga kena kibul lagi..
    wassalam

    BalasHapus
  5. @bong: hehe...sebenere saat itu aku udah mbathin...seandainya ada mrpsy...wah bisa rame2 ngibul...eh ngebul ding..,xixixi

    @Top: duh...baunya wangi.,nyam nyam...sampe lupa kalo udh gak jaka lg...hehehe

    @mas sarden: haha..iya mas.,podho2 edane...ngebul karo ngibul.....ra kapok aku....tx yo

    @neng Ra: Wass...
    Iya mbak, tadinya serasa mantap sukses ngibul eh...ternyata sama2 kena kibul jg....hahaha...gara2 ngebul nih,
    Tx u

    BalasHapus
  6. huahaha... dua2nya sama2 ngibullll..xixixi
    kok ga poto bareng sih? xixixi

    BalasHapus
  7. tp 22'y ad bakat akting jg tuh..makin sering knlan sm orng bru bsa mkin t'asah bkt ngibul'y lm2 bsa dpt gelar doktor ngibul.. xixixi...(jd ikut2n nulis bgtu klo ktwa om bis'y seru xih xixixi...)

    BalasHapus
  8. @Mb Q: hoho...ada foto nya, tp gak etis lah kalo ditampilkan...hehoho....

    @maia: he-eh...sama2 improvisasi tapi sama2 kejeblos...tp 'dia' baik kok....sama2 gak bs marah...hehehe

    BalasHapus
  9. huehehehehehe....asli keren buanget...tapi itu poto kayak menteri apa gitu loooohhhh

    BalasHapus
  10. Priiiiit-prit-priiiiit......kedudukan berakhir imbang (1 - 1)....hahahahaha....langsung ajah kirim via imel ke mr.psychorekosonelongso...kelihatannya satu tipe tuh..hahahaha....met pagi Dokt....

    BalasHapus
  11. hahaha..nambah ilmu nih,lain kali kalo ditanya soal menikah,aku tinggal jawab sedang menyelesaikan s3,dan nggak mau direpotkan dengan urusan rumah tangga dulu huhuyyy
    PS: kalo Ndan Rexa mah mau ngaku jadi apa saja bisa toh,mau ngaku jadi tukang listrik,tukang kayu,koki,bahkan pembalap..xixixi

    BalasHapus
  12. hihihi.. tukang kibul dikibulin.. :P

    BalasHapus
  13. @nyegik; kayaknya lbh pantes jd menteri mempemberdaya-an perempuan...hehe.,dah ada blum ya? Tx

    @Fer: pagi jg mas....kayaknya mrpsy bisa jg di 'garap' nih...kalo ketemuan ama 'sherly' cocok, sama2 marlboro...bisa jd agen kopi kingkong n rokok marlboro...saling nyruput n nyedot...xixixi, tx

    @mrPsy: boleh juga ditiru dia mas....mantap, S3 n gak mikir kawin dulu....kayaknya bakat ngibul perlu diasah, nggak cuma kayu yach...lagian sampeyan kan otak nya wokeh....hehehe, tx

    @mb Niet: asyik loh...bisa buat idup dimana mana...haha, trims

    BalasHapus
  14. asyik mbaca cerita di atas mas, sambil membayangkan si Sherly sama sampeyan saling mengibuli hihihihi

    BalasHapus
  15. asyik mbaca cerita di atas mas, sambil membayangkan si Sherly sama sampeyan saling mengibuli hihihihi

    BalasHapus
  16. Wakaakakaa.......... aduh sumpah jd ketawa2 bacanya.
    pengen mendebat tp ga enak krn dia cantik banged? wahaaaha.... khas cowok banged dah! =))

    Trs gimana mas, udah ditelepon? Hhihihih...

    Tp emang dong kalo kenalan ya ngapain kasih nama asli, kecuali emg bisa diprospek utk urusan bisnis :).

    Ditunggu lg postingannya yg kocak2 mas rexa :p

    BalasHapus
  17. @ely: iya tuh...kalo nginget2 betapa pede nya kita b.dua saling berperan bo'ongan...haha...impas....tx ya

    @Zee: hoho...baru tahu 'khas cowok' ya...sbenarnya emang kalo ketemu dg orang baru dan yakin gak ada prospek ketemu lg, aku lbh suka ngumpetin identitas asliku, lebih nyaman lah...hehe...gitu jg si sherly....tunggu aja lanjutan kisahnya...tx mb.

    BalasHapus
  18. OOT : met ultah mas ... wish u all the best (tahu dr blognya Bongjun)

    BalasHapus
  19. jurus kibul mengkibul nih
    boleh juga tuh
    semangatt dechhhh

    BalasHapus
  20. ngaturaken sugeng tanggap warso...(ikutan mbak ely..)

    BalasHapus
  21. @mb ely n mb ernut: makasih yaa...moga kalian selalu dilimpahi berkah dan karuniNya...amien.

    @yanuar: hehe..itu memang seni mas...perlu pengalaman,skill dan pengetahuan umum yg luas.
    Tx dah mampir...

    BalasHapus
  22. huahahahah...ternyata kadal bisa di-buaya-in yaaa..eh salah buaya bisa dikadalin...emang hrs gitu mas.kalo ngobrol sama orang asing ngapain juga buka identitas asli, aku ya pernah kayak gitu, ketemu sama co di bus, aku ngibul abis, ternyata oh ternyata...satu saat aku ketemu lagi sama co itu...ealah dalah, ternyata tetangga-an hihihihhi.....

    BalasHapus
  23. masing-masing terpesona yaa.. uuuyy.. :)

    Makasi dah mampir ya Oom..

    BalasHapus
  24. selamaat ultah yaa..semoga sehat selalu dan banyak rejeki

    BalasHapus
  25. @mb Nia: hoho..punya pengalaman yg mirip juga nih...untung cuma tetangga ya mbak...tx u

    @chris: pesona sesaat.,kayaknya....tp kok masih kepikiran terus yaa..,trims.

    @brenciA: tx ucapannya...ntar tak maen ke tempatmu yaa...

    BalasHapus
  26. harusnya gambar di posting ini gamnbar mbak sherly...malah gambarmu to mas..mas...

    BalasHapus
  27. Mas, bagi kartu namanya dong he3

    BalasHapus
  28. hmmm di atas langit masih ada langit, berasa ngibul ternyata kena kibul ya

    BalasHapus
  29. cerita yang romantis dari tempat yang romantis pula (bali).

    sayang sekali diskusinya tidak dikerucutkan dalam kesimpulan....padahal sudah ada kesempatan untuk beradu argument tentang 'wanita lajang" yang berkarir.

    BalasHapus
  30. ohh.. ternyata cerita kadal mengadali antara cicak dan buaya to.
    Tak kirain mau crita pengalaman pertama naek delman istimewa duduk dimuka pak kusir yg sedang bekerja. xixixi...

    BalasHapus
  31. @mb ernut: wah, gak enak mbak, pasti dia marah ntar...hehe
    @all u: boleh...tuker2 an ya.,tx
    @iniaku: betul skalii...ngibul itu perlu tp siap2 jg kena kibul...tx
    @trimatra: yah.,karena ada rasa sungkan mas...jd nya memang ngambang, tp memang gitu lah kejadiannya.,tx yo..
    @melyn; huss...ini cerita debat kusir kook... Sama2 bo'ong nya...hehehe...yahsu kemana mel?

    BalasHapus